Download Modul Pembelajaran Daring PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Pdf

Download Modul Pembelajaran Daring Kelas 1 2 3 4 5 6 Sd/Mi Pdf
Download Modul Pembelajaran Daring kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pdf

Download Modul Pembelajaran Daring PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Pdf. Pandemi Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir telah berdampak pada berbagai sektor kehidupan, termasuk sektor pendidikan.

Untuk membatasi penyebaran dan penularan virus Covid-19 secara luas di satuan pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menerapkan kebijakan pelaksanaan Home Learning (BDR).

Kebijakan Modul Pembelajaran Daring PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Pdf juga diterapkan di lebih dari 180 negara di dunia. Kebijakan BDR diyakini berdampak pada perkembangan kognitif dan non-kognitif siswa, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi pendidikan masa depan.

Download Modul Pembelajaran Daring PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Pdf

Di Indonesia, berbagai kondisi sosial ekonomi, akses teknologi, dan kondisi dalam rentang Covid-19 menyebabkan penerapan BDR dan hasil belajar siswa berbeda-beda.

Oleh karena itu, perlu dilakukan penilaian untuk mengetahui kendala dan kelemahan mahasiswa selama BDR. Perlu dilakukan evaluasi yang meliputi aspek kognitif dan nonkognitif agar pembelajaran yang dilakukan sesuai dengan kondisi siswa.

Hasil evaluasi memberikan dasar bagi guru untuk menentukan perlakuan atau strategi yang tepat bagi setiap siswa.

Remediasi atau pengayaan yang dilakukan sebagai tindak lanjut hasil penilaian merupakan upaya agar tidak ada siswa yang tertinggal atau dirugikan.

Download Modul Pembelajaran Daring PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Pdf ini disusun untuk memberikan inspirasi, pengetahuan dan bimbingan kepada guru dalam persiapan, pelaksanaan, diagnosis dan tindak lanjut dari proses evaluasi diagnostik. Kami berharap buku ini menjadi salah satu penguat prinsip “mengajar pada level yang tepat”, terutama di masa pandemi.

Pusat Pengkajian dan Pembelajaran, Badan Litbang dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pengembangan dan produksi buku saku ini.

Semoga buku saku ini dapat bermanfaat, khususnya untuk keberlangsungan dunia pendidikan di Indonesia di masa pandemi Covid-19 dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca juga : Download Modul Pembelajaran Daring kelas 1 2 3 4 5 6 SD/MI Pdf

Penilaian Diagnostik Kognitif bertujuan untuk mendiagnosis kemampuan dasar siswa pada suatu mata pelajaran. Evaluasi diagnostik dapat berisi satu atau lebih dari satu topik.

Misalnya, penilaian diagnostik untuk matematika kelas lima mungkin hanya berisi topik penjumlahan dan pengurangan, atau semua topik matematika (termasuk penjumlahan dan pengurangan, jaringan geometris sederhana, pecahan, dll.).

Penilaian Kognitif Diagnostik adalah penilaian diagnostik yang dapat dilakukan secara rutin, di awal ketika guru akan memperkenalkan topik pembelajaran baru, di akhir ketika guru selesai menjelaskan dan membahas suatu topik, dan di waktu lain selama semester.( setiap dua minggu/bulan/triwulan/semester).

Link Download Modul Pembelajaran Daring PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Pdf

buku saku Hal ini dapat digunakan oleh guru sebagai pedoman untuk melakukan penilaian diagnostik sederhana.

Download Modul Pembelajaran Daring PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Pdf [ Unduh ]

Penilaian diagnostik secara cepat memetakan kemampuan seluruh siswa di kelas, untuk mengetahui siapa yang sudah paham, siapa yang paham sesuatu, dan siapa yang belum paham. Dengan demikian, guru dapat menyesuaikan materi pembelajaran dengan kemampuan siswa.

Baca juga : Download Modul Pembelajaran Daring PAI Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Pdf

Manual ini akan memberikan petunjuk pelaksanaan Evaluasi Diagnostik Berkala, yang terdiri dari tiga tahap: (1) Persiapan; (2) Pelaksanaan; (3) Diagnosis dan Tindak Lanjut

Ini adalah Download Modul Pembelajaran Daring PJOK Kelas 1 2 3 4 5 6 SD Pdf yang dapat bermanfaat bagi guru yang membutuhkan, dan jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.