Microsoft PHK 1.900 Karyawan Divisi Game Setelah Akuisisi Activision Blizzard

  • Bagikan
Microsoft Phk 1.900 Karyawan Divisi Game Setelah Akuisisi Activision Blizzard

Microsoft PHK 1.900 Karyawan Divisi Game Setelah Akuisisi Activision Blizzard. Microsoft mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 1.900 karyawan di divisi game sebagai bagian dari restrukturisasi setelah akuisisi besar-besaran Activision Blizzard senilai 69 miliar Dolar AS.

Pimpinan Xbox, Phil Spencer, menyampaikan berita sulit ini kepada staf, menekankan komitmen Microsoft untuk memberikan dukungan penuh, termasuk manfaat pesangon, kepada mereka yang terkena dampak.

Microsoft PHK 1.900 Karyawan Divisi Game Setelah Akuisisi Activision Blizzard

Akuisisi Activision Blizzard membawa judul-judul populer seperti Call of Duty ke dalam naungan Microsoft. Meskipun ini menjadi salah satu akuisisi terbesar dalam industri game, perlu dilakukan penyelarasan strategis dan peninjauan struktur biaya untuk mendukung perluasan bisnis.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Game Hago yang Tidak Bisa Dihapus

Integrasi tim dari Activision, Blizzard, dan King ke dalam Microsoft memerlukan penilaian ulang prioritas dan penghapusan area yang tumpang tindih.

Keputusan PHK dan restrukturisasi mencerminkan pergeseran strategis dan penyesuaian yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan divisi game Microsoft.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi dan Game di HP Samsung A04 Android

Meskipun menghadapi tantangan, Microsoft menunjukkan harapan dengan memamerkan sejumlah game baru yang menarik, seperti Indiana Jones dari MachineGames dan Avowed dari Obsidian.

Tren PHK di industri game terus berlanjut, mencerminkan perubahan strategis perusahaan dalam menghadapi pasar yang berkembang pesat. Industri ini menyaksikan berbagai PHK tahun lalu, dan penyesuaian terus dilakukan pada tahun 2024.

Meskipun pengumuman PHK selalu sulit, Microsoft menegaskan tanggung jawabnya terhadap karyawan yang terkena dampak dan komitmen jangka panjangnya untuk membawa pengalaman bermain game berkualitas tinggi melalui platform Xbox.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *