Mengetahui Perbedaan Canon EOS R5C dan EOS R5

  • Bagikan
Mengetahui Perbedaan Canon Eos R5C Dan Eos R5

Mengetahui Perbedaan Canon EOS R5C dan EOS R5. Canon EOS R5C dan EOS R5 adalah dua kamera mirrorless yang baru saja dirilis oleh Canon.

Kedua kamera ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan beberapa perbedaan signifikan yang perlu diketahui oleh para fotografer.

Mengetahui Perbedaan Canon EOS R5C dan EOS R5

Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan Canon EOS R5C dan EOS R5 agar Anda dapat memilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan fotografi Anda.

Sensor dan Resolusi

Perbedaan utama antara Canon EOS R5C dan EOS R5 adalah sensor dan resolusinya. EOS R5C memiliki sensor full-frame 45-megapixel sedangkan EOS R5 memiliki sensor full-frame 20.1-megapixel.

Kedua kamera ini juga memiliki fitur pemrosesan gambar dual DIGIC X, tetapi EOS R5C memiliki filter pencabut inframerah untuk meningkatkan keanekaragaman warna dan meningkatkan detil pada foto yang dihasilkan.

Baca juga: kelebihan Realme C55 NFC dari Kamera, RAM dan Fitur Lainnya

Video

Karena kepopuleran video semakin meningkat di antara para fotografer, maka kedua kamera ini juga memiliki kemampuan merekam video 8K dengan kecepatan frame rate 30fps untuk EOS R5C dan 29.97fps untuk EOS R5.

EOS R5C mendukung format video interframe HEVC (H.265) yang efisien, sedangkan EOS R5 menggunakan format ALL Intra (H.264) yang lebih cepat.

Baca juga: Cara agar Kamera Vivo V25 Series Hasil Maksimal Seperti Pakai Gcam (Google Camera)

Karakteristik Fisik

EOS R5C dan EOS R5 memiliki desain yang mirip, tetapi ada beberapa perbedaan kecil pada karakteristik fisik kamera.

Kamera EOS R5C dilengkapi dengan grip baterai yang menempel di bagian bawah badan kamera, sementara EOS R5 tidak memiliki fitur tersebut.

EOS R5C yang memiliki grip battery juga dilengkapi dengan lampu multi-fungsi di atas badan kamera yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memeriksa status kamera.

Baca juga: Perbedaan Kamera HP Xiaomi 13, 13T, dan 13 Pro: Bagus Mana?

Harga

Perbedaan yang paling jelas antara kedua kamera ini adalah harga.

Dengan spesifikasi yang hampir mirip, EOS R5C dijual pada kisaran harga USD 4.999 sedangkan EOS R5 dijual pada kisaran harga USD 3.899. Harga ini mungkin dapat memengaruhi pilihan Anda dalam memilih kamera yang sesuai untuk Anda.

Kesimpulan

Dalam pemilihan antara Canon EOS R5C dan EOS R5, pilihan terbaik bergantung pada kebutuhan dan preferensi fotografer.

Baca juga: Panduan Penggunaan Wi-Fi pada Printer Canon

Jika Anda menginginkan sensor dan resolusi yang lebih baik, serta fitur filter inframerah yang meningkatkan warna pada foto Anda, maka EOS R5C bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, jika Anda lebih mengutamakan harga yang lebih terjangkau sementara tetap memiliki kemampuan video 8K, maka EOS R5 bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Demikianlah artikel tentang perbedaan Canon EOS R5C dan EOS R5. Kami harap artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih kamera yang tepat sesuai dengan kebutuhan fotografi Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat bagi Anda.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *