Keyboard Komputer Bakal Punah: Microsoft Luncurkan Teknologi Eye Gaze

  • Bagikan
Keyboard Komputer Bakal Punah: Microsoft Luncurkan Teknologi Eye Gaze

Keyboard Komputer Bakal Punah: Microsoft Luncurkan Teknologi Eye Gaze. Microsoft telah memperkenalkan inovasi terbaru yang mengubah cara pengguna berinteraksi dengan perangkat, dengan memanfaatkan teknologi Eye Gaze yang memungkinkan pengguna untuk mengetik hanya dengan gerakan mata.

Keyboard Komputer Bakal Punah: Microsoft Luncurkan Teknologi Eye Gaze

Teknologi Eye Gaze, yang dipatenkan oleh Microsoft, menggunakan konsep dwell-free yang memungkinkan pengguna untuk mengetik tanpa harus menggunakan tangan. Saat menggunakan teknologi ini, pengguna akan melihat sebuah keyboard virtual di depan mata mereka.

Keunikan dari teknologi ini adalah penggunaan kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan adanya teks prediktif.

Dengan demikian, pengguna dapat mengetik lebih cepat karena teknologi ini dapat memprediksi kata-kata yang ingin ditulis berdasarkan aktivitas pengguna, seperti jejak visual pada keyboard virtual atau pengamatan huruf pertama dan terakhir dari kata yang ingin ditulis.

Baca juga: Microsoft Menghentikan Dukungan Aplikasi Android di Windows: Apa yang Harus Diketahui Pengguna?

Microsoft telah menyediakan akses Eye Gaze pada berbagai perangkat seperti ponsel, tablet, dan PC. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas seperti mengirim pesan, email, menjelajahi web, menggunakan mesin pencari, dan aplikasi lain yang membutuhkan input teks, hanya dengan gerakan mata.

Tidak hanya untuk mengetik, Eye Gaze juga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan aplikasi menggunakan gerakan mata, seperti mengklik tombol pada browser web, mengatur volume suara, atau mengatur kecerahan audio.

Dengan demikian, teknologi ini membawa pengalaman berinteraksi dengan perangkat menjadi lebih intuitif dan nyaman bagi pengguna.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *