Gadget  

Jumlah Pengguna Internet Indonesia Juni 2022 Tembus 220 Juta

Jumlah Pengguna Internet Indonesia Juni 2022 Tembus 220 Juta
Jumlah Pengguna Internet Indonesia Juni 2022 Tembus 220 Juta

BYSNIS.COM – Jumlah Pengguna Internet Indonesia Juni 2022 Tembus 220 Juta. Survei terbaru Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan 77 persen penduduk Indonesia sudah menggunakan internet.

Jumlah pengguna internet Indonesia meningkat signifikan dari masa sebelum pandemi dua tahun lalu.

“Sebelum pandemi hanya 175 juta, sekarang ada 220 juta. Tentu dampak pandemi ini akan berdampak signifikan bagi penduduk Indonesia,” kata Ketua APJII Muhammad Arif, Kamis (9/6/2022).

Jumlah Pengguna Internet Indonesia Juni 2022 Tembus 220 Juta

Dia melanjutkan, jumlah pengguna internet yang besar ini memungkinkan masyarakat untuk memanfaatkan produk inovasi digital. Arif mencontohkan teknologi yang banyak digunakan di masa pandemi, yaitu video conference, e-learning, video streaming, e-commerce dan lain-lain.

“Saya menginstal Zoom sendiri lima tahun lalu, tetapi saya baru mulai menggunakannya dua tahun lalu. Jika tidak ada pandemi, saya tidak akan dialihkan ke layanan digital,” lanjutnya.

Jumlah Pengguna Internet Indonesia Juni 2022 Tembus 220 Juta.

Selain itu, Arif meyakini masih ada sektor lain yang berpotensi untuk ditransformasikan secara digital. Contohnya adalah sektor pendidikan yang menurut Arif menyumbang 3,28 persen terhadap PDB.

“Ini angka yang signifikan secara ekonomi, sangat mungkin lebih besar lagi jika ditransformasikan secara digital,” ujarnya.

Dia menambahkan, sektor pendidikan telah booming selama dua tahun terakhir dengan bantuan teknologi informasi. Namun nyatanya masih ada 20 persen penduduk yang belum mendapatkan internet.

Baca juga : Daftar Peluang Bisnis Mahasiswa di Era Milenial dan Internet

“Ini menjadi perhatian kami di APJII untuk membantu meratakan sektor internet di Indonesia,” ujarnya.

Salah satu upaya yang akan dilakukan APJII adalah melalui kepresidenan G20. Dikatakannya, pembahasan tentang digitalisasi pada Forum G20 sangat penting untuk memberikan rekomendasi kepada negara-negara G20, khususnya mengenai peran industri digital dalam meningkatkan perekonomian global.

“Dan pada gilirannya, kami juga berharap dapat menarik minat investasi untuk pengembangan infrastruktur digital di negeri ini, termasuk membangun infrastruktur internet.

Dengan cara ini, infrastruktur internet kita menjadi lebih berkualitas dan adil, tidak ada daerah yang tertinggal dan tidak ada lagi yang berdiri tegak. cara transformasi digital secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Itulah informasi singkat mengenai Jumlah Pengguna Internet Indonesia Juni 2022 Tembus 220 Juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.