Indosat Pamerkan Layanan 5G di Ajang Formula E Jakarta

Indosat Pamerkan Layanan 5G Di Ajang Formula E Jakarta
Indosat Pamerkan Layanan 5G di Ajang Formula E Jakarta

Indosat Pamerkan Layanan 5G di Ajang Formula E Jakartadi Sirkuit Internasional Jakarta E-Prix Ancol, Jakarta Timur pada Sabtu atau 4 Juni 2022.

“Kami adalah satu-satunya mitra resmi 5G, memastikan bahwa masyarakat di daerah tersebut, termasuk wisatawan asing, dapat dengan nyaman menikmati layanan 5G untuk mengabadikan momen bersejarah ini,” kata Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah dalam pers. rilis di Jakarta, Kamis.

Indosat Pamerkan Layanan 5G di Ajang Formula E Jakarta

IOH dan Ericsson akan menerapkan jaringan 5G non-mandiri menggunakan spektrum 3,5 GHz, memungkinkan pelanggan di sekitar untuk merasakan pengalaman luar biasa yang dihasilkan oleh teknologi 5G.

Pengalaman yang diperoleh layanan 5G sejati dengan menyediakan kecepatan streaming video resolusi tinggi dan kecepatan super. Maka dari itu Indosat Pamerkan Layanan 5G di Ajang Formula E Jakarta.

Pasalnya, Indosat telah mendapatkan pinjaman frekuensi 500 Mhz dari Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menyediakan 5G di sekitar situs Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Maka tidak heran jika kecepatan yang bisa dicapai pengguna akan berkisar 4-5 Gbps.

“Frekuensi ekstra ini agar jaringan 5G benar-benar cepat. Tanpa itu, layanan 5G di Formula E tidak cukup. Jadi 5G adalah 4G,” kata Danny.

Baca juga : Syarat, Cara Mengaktifkan dan Tarif Pulsa SOS Indosat Terbaru 2022

Danny mengatakan, pelanggan yang ingin merasakan pengalaman 5G dari IOH dapat mengunjungi booth di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara Ancol Beach City.

Pengguna 5G IOH dapat melihat berbagai aplikasi teknologi 5G, seperti pengalaman kamera 5G “cloud gaming” dan 360 “Fitt neckband”.

“Untuk merasakan layanan 5G IOH, pelanggan hanya perlu menggunakan ponsel 5G, menggunakan USIM 4G, menggunakan paket internet dan berada di area yang terjangkau jaringan 5G,” kata Danny.

Di sisi lain, Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (EXCL), menegaskan perusahaannya bukan sponsor resmi Mitra 5G dalam ajang Formula E ini. Namun tetap ingin memberikan pelayanan dengan memperkuat jaringan bagi masyarakat di sekitar arena Formula E.

Baca juga : 6 Cara Daftar Paket Internet Indosat Terbaru Update 2022

“Kami tidak mensponsori balapan. Kami hanya ingin memberikan akses layanan telekomunikasi terbaik bagi pengguna XL,” kata Group Head of Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (EXCL) Tri Wahyuningsih kepada wartawan, Selasa.

Ayu menjelaskan, XL akan memperkuat jaringan 5G dan 4G untuk masyarakat di arena.

“Sekali lagi saya ingin tegaskan bahwa ini tidak ada hubungannya dengan sponsor, kami hanya ingin pengguna merasakan pelayanan yang baik,” kata Ayu.

Itulah informasi singkatnya tentang Indosat Pamerkan Layanan 5G di Ajang Formula E Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.