Download Kisi-kisi Ujian UM (Ujian Madrasah) Tahun 2022

Download Kisi-Kisi Ujian Um (Ujian Madrasah) Tahun 2022
Download Kisi-kisi Ujian UM (Ujian Madrasah) Tahun 2022

Kisi-kisi Ujian UM (Ujian Madrasah) Tahun 2022 jenjang MI, MTs, dan MA ini disusun berdasarkan KMA 183 Tahun 2019 oleh Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI.

Guru di harapkan dapat menyusun soal soal ujian madrasah (UM) berdasarkan kisi-kisi ini serta memperhatikan kondisi pembelajaran saat pandemi covid-19 dan kurikulum darurat.

Kisi-kisi Ujian Madrasah tingkat MI, MTs, dan MA meliputi kisi-kisi tentang mata pelajaran Akidah Akhlak, al-Quran Hadis, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan Bahasa Arab secara resmi dipublikasikankan oleh Direktorat KSKK melalui surat edaran nomor B-350/DJ.I/Dt.II/PP.00/02/2022 tertanggal 14 Februari 2022.

Kisi-kisi Ujian UM (Ujian Madrasah) Tahun 2022

Jumlah ujian madrasah ditentukan oleh satuan pendidikan madrasah masing-masing dengan memperhatikan proporsi yang cukup untuk mengukur dan menilai kompetensi peserta didik.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya bahwa hasil dari ujian madrasah (UM) ini tidak menjadi penentu kelulusan siswa, UM bekerja sebagai salah satu alat ukur bagi guru dan madrasah untuk menguji standar kompetensi lulusan (SKL), Kompetensi Dasar (KD), dan Kompetensi Inti ( KI).

Download Kisi-kisi Ujian Madrasah (UM) Tahun 2021/2022

Secara lengkap kisi-kisi Ujian Madrasah (UM) Tahun 2021/2022 dapat Bapak/Ibu unduh dalam tautan berikut: Unduh File.

Ujian madrasah merupakan penilaian hasil belajar peserta didik pada jenjang MI, MTs, dan MA selama 6 semester terakhir untuk mengukur keberhasilan pembelajaran yang telah dilaksanakan. Kisi-kisi Ujian Madrasah (UM) yang disediakan oleh Kemenag hanya mencakup ujian untuk mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab.

Baca juga : Makna Mimpi Melihat Ujian Sekolah Pertanda Apa

Demikian informasi tentang Download Kisi-kisi Ujian UM (Ujian Madrasah) Tahun 2022, semoga dapat memberikan manfaat dan manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.