Download Juknis PPDB MI dari Kemenag RI 2023-2024

  • Bagikan
Download Juknis Ppdb Ra Dari Kemenag Ri 2023-2024
Download Juknis PPDB RA dari Kemenag RI 2023-2024

Download Juknis PPDB MI dari Kemenag RI 2023-2024. PPDB MI dan Juknis Madrasah Terbaru Tahun 2023-2024 resmi dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 181 Tahun 2023 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Raudtalul Athfal (RA) Tahun 2023-2024.

PPDB atau Penerimaan Siswa Baru merupakan program tahunan yang umumnya dimulai dari bulan Januari hingga Juni untuk menjaring siswa baru untuk tahun ajaran berikutnya.

Download Juknis PPDB MI dari Kemenag RI 2023-2024

Berikut Download Juknis PPDB MI dari Kemenag RI 2023-2024 secara rinci ketentuan yang harus diikuti oleh seluruh satuan pendidikan madrasah dalam rangka penyelenggaraan kegiatan PPDB.

Baca juga: Download Contoh SK Panitia PPDB MTs Doc Tahun 2023 Terbaru

Baca juga :   Download Contoh SK Operator Sekolah Dapodik SMP MTs Doc Terbaru

Tata cara seleksi PPDB MI

a. Penerimaan peserta didik kelas 1 (satu) MI menitikberatkan pada aspek perkembangan anak dan tidak didasarkan pada hasil tes kemampuan membaca, menulis dan berhitung atau bentuk tes akademik lainnya sebagai persyaratan penerimaan peserta didik baru;

b. Penerimaan calon peserta didik baru kelas 1 (satu) MI mempertimbangkan kriteria dengan urutan prioritas sesuai dengan daya tampung berdasarkan ketentuan rombongan belajar sebagai berikut:

1) usia; 2) jarak tempat tinggal madrasah;

c. Dalam hal jumlah calon peserta didik melebihi daya tampung satuan pendidikan, maka pemilihan peserta didik MI berdasarkan pada usia calon peserta didik dengan prioritas dari yang paling tua;

d. Jika usia calon peserta didik sebagaimana dimaksud di atas sama, maka penentuan pada jarak tempat tinggal calon peserta didik yang paling dekat dengan satuan pendidikan;

Baca juga :   Download Contoh SK Pembentukan PPDB SMP MTs Doc Terbaru

e. Jika usia dan/atau jarak tempat tinggal calon peserta didik dengan satuan pendidikan sebagaimana dimaksud sama, maka peserta didik yang mendaftar lebih awal diprioritaskan.

Baca juga: Download Contoh SK Panitia PPDB MI Doc Tahun 2023 Terbaru

Download Juknis PPDB MI dari Kemenag RI 2023-2024

PPDB MI dan Madrasah Juknis 2023-2024 yang baru tidak hanya mengatur jadwal pelaksanaan PPDB MI MI MT dan MA, tetapi juga persyaratan siswa baru, mekanisme penetapan siswa baru, rombongan belajar (Rombel), dll.

Daftar ulang dilakukan oleh calon peserta didik baru yang telah diterima untuk memastikan statusnya sebagai peserta didik pada Madrasah yang bersangkutan.

Pendaftaran ulang dilakukan oleh Madrasah untuk memastikan status peserta didik lama pada Madrasah yang bersangkutan.

Download Juknis PPDB MI MI MT dan MA 2023-2024 melalui link berikut : Download file.

Baca juga :   Ciri-Ciri Mortar Berkualitas dan Apa itu Mortar?

Demikian informasi Download Juknis PPDB MI dari Kemenag RI 2023-2024 semoga informatif dan dapat memberikan manfaat.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *