Daftar Penerima PIP Maret 2022 SD, SMP, SMA Tahap 1 Sampai Tahap 13

Daftar Penerima Pip Maret 2022
Daftar Penerima PIP Maret 2022

BYSNIS.COM – Cara mengecek daftar penerima PIP Maret 2022 tahap 1, tahap 2, tahap 3, tahap 4, tahap 4, tahap 5, tahap 6, tahap 7, tahap 8, tahap 9, tahap 10, tahap 11, tahap 12, tahap 13, 2022.

Sahabat pendidikan, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai daftar penerima Program Indonesia Pintar (PIP) dari tahap 1 sampai tahap 13 tahun 2022. Bagi anda yang ingin mengetahui daftar penerima bantuan PIP tahun 2022, Melalui kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana melakukannya.

Penerima PIP

Setiap orang pasti ingin bisa mendapatkan bantuan jika bantuan benar-benar menjadi haknya, namun perlu dipahami bahwa khusus untuk bantuan PIP tidak semua siswa bisa mendapatkannya karena ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan bantuan PIP, salah satunya memiliki kartu pintar dari Bahasa Indonesia (KIP).

Bagi mahasiswa yang belum memiliki KIP dapat menggunakan KKS atau KPS sebagai pengganti KIP yang juga memiliki fungsi yang sama sebagai dasar penerimaan bantuan PIP. Sedangkan bagi siswa yang tidak memiliki kartu KIP, KKS, KPS dapat menggunakan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan kemudian mengirimkannya ke sekolah untuk diajukan sebagai penerima bantuan PIP.

Untuk mendapatkan informasi bahwa penerima bantuan PIP akan diberikan secara bertahap, oleh karena itu untuk memverifikasi daftar penerima bantuan PIP, sekolah harus dapat melakukan verifikasi secara berkala untuk mengetahui siapa lagi siswa yang namanya disebutkan. ditemukan sebagai penerima manfaat potensial. Program Indonesia Pintar (PIP)).

Dipastikan pada tahun 2022 pemerintah akan kembali memberikan bantuan PIP kepada mahasiswa penerima KIP. mereka yang akan menerima PIP adalah mereka yang berada dalam tahap DTKS (data kesejahteraan sosial terpadu).

Pada tahun 2022 sudah ada beberapa tahapan yang sudah terungkap sebagai penerima bantuan PIP yaitu tahap 1 sampai dengan 13. Sebagai informasi terakhir, daftar nama penerima bantuan PIP juga sudah dipublikasikan tahap 1 sampai tahap 13 sampai dengan memverifikasi siswa penerima PIP 2022, kemudian sekolah dapat melakukan verifikasi secara online.

Daftar Penerima PIP Maret 2022

Perlu diketahui, untuk melihat Daftar Penerima PIP Maret 2022, Anda dapat mengakses laman Sipintar. Operator dapodik sekolah saat ini juga memiliki akses untuk dapat memverifikasi nama-nama penerima bantuan PIP, karena untuk login ke halaman sipintar akan menggunakan akun operator dapodik sekolah tersebut.

Berikut langkah-langkah untuk mengkonsultasikan Daftar Penerima PIP Maret 2022:

1. Silahkan kunjungi halaman sipintar di alamat berikut: https://pip.kemdikbud.go.id/session

2. Pilih masuk sebagai sekolah

3. Klik “login SSO Dapodik”

4. Masukkan username dan password menggunakan akun dapodik

5. Setelah itu, klik “Masuk”

6. Setelah berhasil login, silahkan klik menu “Pemberian SK Siswa” (seperti terlihat pada gambar di bawah)

7. Kemudian pilih 2022, di kolom kolom pilih pilih semua dan di kolom status pencairan pilih juga pilih semua (seperti gambar di bawah)

8. Kemudian klik “Download” agar semua data penerima PIP tahun 2022 dapat dilihat sesuai tahapan yang telah dipublikasikan.

9. selesai.

Besaran uang yang akan diterima Daftar Penerima PIP Maret 2022 berbeda-beda sesuai jenjang sekolah masing-masing. Maksudnya untuk tingkat SD uang PIP yang akan diterima Rp 450 ribu per tahun, untuk tingkat menengah uang PIP yang akan diterima Rp. Rp 750 ribu per tahun sedangkan untuk SMA dan SMK uang PIP yang akan diterima Rp 1 juta per tahun.

Selanjutnya, uang dari bantuan PIP tersebut dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sekolah seperti seragam sekolah, sepatu sekolah, tas sekolah, perlengkapan sekolah, dan untuk keperluan lain yang masih berkaitan dengan kebutuhan sekolah. Dengan bantuan PIP diharapkan dapat membantu siswa yang kurang mampu dan juga dapat mencegah putus sekolah.

Demikian informasi cara melihat dan verifikasi daftarDaftar Penerima PIP Maret 2022. Semoga informasi ini dapat membantu sekolah atau siswa sebagai pemberitahuan bahwa nama-nama penerima bantuan PIP bantuan PIP di 2022 sudah bisa diketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.