AkunIndeks

Cara Transfer Saldo OVO ke ShopeePay dengan Biaya Transfer

  • Bagikan
Cara Transfer Saldo OVO ke ShopeePay dengan Biaya Transfer

BYSNIS.COM – Fitur transfer bank OVO tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mengirim saldo OVO Cash ke bank, tetapi juga ke dompet digital lainnya seperti ShopeePay. Inilah Cara Transfer Saldo OVO ke ShopeePay dengan Biaya Transfer.

Untuk menggunakan fungsi transfer bank OVO, Anda harus terlebih dahulu mengupgrade akun OVO Club Anda ke OVO Premium dengan memverifikasi identitas Anda.

Untungnya, pengguna OVO kini bisa kembali melakukan verifikasi akun secara online setelah dihapus pada 2019. Pengguna hanya perlu mengunggah foto e-KTP sebagai bukti identitas.

Transfer Saldo OVO ke ShopeePay

Perlu diketahui bahwa Anda hanya dapat menggunakan Virtual Account (VA) Bank Mandiri, BCA, dan Bank Permata yang tertera pada layar Pengisian Saldo ShopeePay sebagai rekening tujuan transfer di aplikasi OVO.

Nama bank Nomor rekening virtual (Kode Bank + nomor ponsel ShopeePay)

  • Bank Mandiri 893 + Nomor Handphone
  • BCA 122 + Nomor Handphone
  • Permata Bank 706 + Nomor Handphone

Jika Anda mencoba menggunakan sesuatu selain VA dari ketiga bank tersebut, aplikasi OVO akan menampilkan respons “Rekening tidak valid” atau “Nomor rekening tidak ditemukan”.

Penting: Transaksi ini akan dikenakan biaya sebesar Rp2500 dari OVO.

ShopeePay kini mengenakan biaya administrasi Rp 500 untuk isi ulang melalui VA Bank Mandiri. Untuk menghindari pemotongan ini, gunakan VA Bank Permata.

Baca juga : Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay

Cara Transfer Saldo OVO ke ShopeePay

Dalam tutorial ini saya menggunakan virtual rekening Bank Mandiri sebagai rekening tujuan. Pilihan Bank Mandiri murni kebiasaan.

  • Buka ShopeePay dan tap menu Top Up Saldo.
  • Pastikan biaya saldo ShopeePay Anda belum melewati batas Rp 2.000.000 untuk akun standar (unverified) dan Rp 10.000.000 untuk tipe akun ShopeePay Plus (verified). Jika melebihi batas maksimum, sistem akan menolak isi ulang atau transfer ke ShopeePay.
  • Kemudian Silahkan pilih metode transfer bank, centang Bank Mandiri dan salin nomor rekening virtual.
  • Ingat, akun virtual untuk isi ulang ShopeePay dan pembayaran pesanan berbeda. Jangan salah, oke? Setelah menyalin nomor VA, sekarang buka aplikasi OVO Anda.
  • Buka aplikasi OVO. Sentuh menu Transfer dan pilih Transfer ke rekening bank.
  • Ingat, Anda hanya dapat menggunakan fitur Transfer setelah mengupgrade akun OVO Anda ke Premium.
  • Pilih bank tujuan transfer, isikan Nomor Rekening dan Nominal transfer.
  • Pilih BANK MANDIRI sebagai bank tujuan. Tempel (paste) nomor virtual account akun Mandiri ShopeePay yang Anda copy tadi ke kolom Account Number. Anda juga bisa mengisi nomor rekening secara manual dengan kode 893 + nomor HP yang terdaftar di ShopeePay. Setelah menentukan Nominal Transfer (minimal Rp 10.000), tap LANJUTKAN.
  • Harap periksa kembali apakah nomor akun dan jumlah uang ShopeePay Anda sudah benar.
  • Setelah selesai, tekan TRANSFER. Jika ada kesalahan pada nomor rekening atau nominal, tekan CANCEL. Kemudian ulangi langkah di atas.
  • Masukkan PIN OVO atau kode keamanan Anda.
  • Setelah transaksi di nyatakan berhasil, uang akan masuk ke akun ShopeePay Anda.
  • Cek history transaksi terakhir akun ShopeePay Anda untuk mengetahui status transfernya.

Selamat, pengisian saldo OVO ShopeePay Anda telah berhasil!

Berapa lama proses transfernya?

Proses transfernya instan. Saldo ShopeePay akan langsung bertambah begitu Anda melakukan konfirmasi transfer di OVO. Anda dapat melihat laporan isi ulang di bagian Transaksi Terbaru di akun ShopeePay Anda.

Minimum transfer saldo dari OVO ke ShopeePay

OVO menetapkan batas transfer bank minimal Rp 10.000. Pastikan biaya saldo ShopeePay tidak melebihi limit Rp2.000.000 untuk akun standar (unverified) dan Rp10.000.000 untuk tipe akun ShopeePay Plus (verified).

Mengingat transfer saldo dari OVO ke ShopeePay menggunakan fitur Transfer Bank, transaksi ini juga akan di kenakan biaya sebesar Rp. 2.500.

Baca juga : Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay

Ada masalah transfer? Melakukan hal ini

Jika terjadi gangguan atau transfer gagal, harap segera hubungi CS OVO melalui akun Twitter resmi mereka di @ovo_id. Selain media sosial, Anda juga dapat menghubungi Call Center OVO 1500696 atau email resmi cs@ovo.id.

Sejak 14 April 2021, OVO juga telah menambahkan fitur live chat yang dapat diakses melalui menu Help Center OVO Invest. Gunakan saluran ini untuk respons CS yang lebih cepat.

  • Bagikan
Exit mobile version