AkunIndeks

Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay

  • Bagikan
Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay

Untuk jenis transaksi ini, DANA akan mengarahkan pengguna ke layar saldo digital yang mengenakan biaya Rp.999. Dengan kata lain, pengguna tidak dapat lagi mentransfer ke dompet digital lainnya secara gratis (termasuk ShopeePay). Inilah Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay dengan mudah.

Transfer Saldo DANA ke ShopeePay

Untuk jenis transaksi ini, DANA akan mengarahkan pengguna ke layar saldo digital yang mengenakan biaya Rp.999. Dengan kata lain, pengguna tidak dapat lagi mentransfer ke dompet digital lainnya secara gratis (termasuk ShopeePay).

Ada ketentuan biaya administrasi isi ulang ShopeePay Rp 500 yang dipotong langsung dari saldo. Untungnya, masih ada tiga virtual bank account yang tidak terkena pemotongan biaya ini, yakni VA SeaBank, BNI, dan Bank Permata. Kelonggaran ini bisa kita manfaatkan.

Dengan menggunakan bantuan layanan transfer VA dan Neu Bank Permata ShopeePay, Anda tetap dapat menikmati transfer gratis saldo DANA Anda ke ShopeePay. Kami akan menggunakan Neu sebagai perantara transfer.

Saya tidak merekomendasikan Flip karena hanya mendukung isi ulang melalui BRI yang dikenakan biaya administrasi sebesar Rp500 per Shopee. Sementara itu, OY mengharuskan pengguna memiliki rekening bank untuk menautkan ke akun OY. Saya tidak berlatih.

Sebelum mengirim uang dengan aplikasi DANA, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pastikan akun DANA Anda dalam status Premium dan aplikasi yang diinstal adalah versi terbaru. Minimum transfer Rp 50.000 tanpa biaya administrasi di DANA.

Ada dua mekanisme transfer yang dapat Anda pilih: Direct Transfer atau Neu Transfer. Kedua opsi memiliki kelebihan dan kekurangan.

Transfer langsung

Lebih cepat dan praktis. Silakan gunakan nomor VA Bank Permata 706 + nomor ponsel ShopeePay untuk menghindari pemotongan biaya administrasi dari Shopee.

Satu-satunya kelemahan dari metode ini adalah Anda harus membayar biaya administrasi sebesar Rp999 yang di bebankan oleh DANA.

Transfer melalui Neu

Panggungnya lebih panjang karena melibatkan Neu dengan perkiraan waktu transfer 7 menit. Namun, Anda tetap bisa menikmati transfer saldo DANA tanpa biaya administrasi.

Alur transfernya seperti ini: Dari DANA ke Neu, lalu ke ShopeePay.

Anda dapat membaca ulasan saya tentang layanan Neu untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang layanan mereka.

Jika Anda memiliki rekening tabungan Permata Bank atau SeaBank, sebaiknya kirim saldo DANA Anda ke rekening tersebut dan isi ulang ShopeePay dari sana. Ini akan menghemat waktu dan uang Anda.

Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay

Catatan: DANA akan mengenakan biaya Rp.999 untuk transfer langsung melalui fitur saldo digital.

Cara transfer saldo dari DANA ke ShopeePay langsung dengan Permata Bank VA.

  • Buka aplikasi Shopee Anda.
  • Sentuh menu ShopeePay di halaman utama aplikasi Shopee.
  • Sentuh Isi ulang saldo dan pilih Transfer bank.
  • Pilih Permata Bank. Klik Konfirmasi.
  • Sebuah layar akan muncul berisi No Virtual Account. Sentuh SALIN untuk menyalin nomor.
  • Dalam tutorial ini saya menggunakan Bank Permata sebagai bank tujuan untuk transfer.
  • Buka aplikasi DANA Anda.
  • Pastikan Anda telah mengupgrade akun DANA Anda ke Premium dengan memverifikasi ID atau KTP Anda secara online.
  • Tekan menu Kirim atau Kirim. Pilih Kirim ke rekening bank.
  • Pilih bank tujuan Bank Permata. Paste atau tempel No Virtual account yang COPIES tadi. Anda juga dapat memasukkan nomor VA Anda secara manual dengan memasukkan kode 706 + nomor ponsel yang terdaftar di Shopee (Bank Permata).
  • Masukkan jumlah yang ingin Anda transfer. Sentuh Konfirmasi.
  • Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi transaksi DANA. Pada layar halaman konfirmasi, tuliskan nama tujuan pengiriman dana. Nama target biasanya adalah nama pengguna Shopee Anda.
  • Jika benar, ketuk Konfirmasi. Kemudian masukkan PIN DANA Anda.
    Transfer dana ke ShopeePay selesai.

Lihat halaman ShopeePay mereka. Semua transaksi akan dicatat dalam riwayat transaksi. Jika transfer berhasil, akan ada pernyataan reload sukses.

Berapa lama transfer DANA ke ShopeePay?

Jika tidak ada masalah dalam sistem, itu tidak akan lama. Transaksi terjadi seketika. Artinya, dana akan segera dikirim setelah Anda mengkonfirmasi transfer. Verifikasi akun ShopeePay Anda. Saldo yang dikirim akan muncul di sana.

Ada masalah transfer? Melakukan hal ini

Selama menggunakan DANA, saya tidak pernah mengalami masalah dengan transaksi pengiriman uang. Jika hal ini terjadi, segera hubungi Customer Service DANA. Buka menu Saya di pojok kanan bawah layar aplikasi DANA. Sentuh Pusat Bantuan, lalu gulir ke bawah hingga bagian Hubungi Kami muncul. Hubungi salah satu saluran di sana. Secara pribadi, saya lebih suka menggunakan fitur chat melalui WhatsApp. Respon CS sangat cepat.

  • Bagikan