AkunIndeks

Cara Transfer Saldo DANA ke OVO dan Biaya Trasnfer

  • Bagikan
Cara Transfer Saldo DANA ke OVO

BYSNIS.COM – DANA, OVO dan GoPay adalah tiga musuh bebuyutan. Ketiganya sering melakukan perang promosi untuk memenangkan hati pengguna. Inilah Cara Transfer Saldo DANA ke OVO dan Biaya Trasnfernya.

Tak jarang, setelah melakukan isi ulang saldo DANA, kami melihat promo di OVO dan Gojek (aplikasi ride-sharing pemilik dompet digital GoPay). Sayangnya, karena uang terbatas, kami tidak dapat mengisi saldo ketiganya. Kami berpikir, “Apakah saldo di DANA bisa ditransfer ke OVO atau GoPay?”

Jawabannya iya. Dengan memanfaatkan fitur transfer bank yang ada, kita dapat mentransfer sebagian atau seluruh saldo DANA kita ke dompet digital lain.

Transfer Saldo DANA

Sebelum mengirimkan saldo DANA Anda ke OVO atau GoPay, pastikan akun DANA Anda berstatus Premium. Jika belum, perbarui akun Anda dengan verifikasi e-KTP melalui aplikasi DANA.

Saldo minimum untuk mengirim adalah Rp 10.000. Hanya saja admin akan di kenakan biaya 4.500 rupee. Agar bebas biaya administrasi, minimal Anda harus mengirimkan saldo Rp 50.000.

Anda mendapatkan 10 transfer gratis per bulan. Untuk menghindari gangguan transaksi yang mungkin terjadi, pastikan aplikasi Anda adalah versi terbaru.

Baca juga : Cara Transfer Data HP ke Komputer Pakai Whatsapp Termudah

Cara Transfer Saldo DANA ke OVO

Setelah semuanya siap, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengirim saldo DANA Anda ke OVO:

  • Buka aplikasi DANA. Tekan tombol Kirim, lalu Kirim ke rekening bank.
  • Pada kolom Nama, masukkan CIMB NIAGA BANK. Pada kolom Account Number, masukkan 8099 + nomor HP yang terdaftar di OVO Anda (misalnya 8099 0812 3456 7890). Nomor 8099 adalah kode virtual account (VA) CIMB Niaga untuk isi ulang OVO.
  • Kemudian tekan TAMBAH BANK BARU.
  • Isi jumlah saldo yang ingin Anda kirim. Jika perlu, tambahkan detail transaksi.
  • Tekan BERIKUTNYA. Pilih sumber dana Anda. Kemudian tekan KIRIM LATAR BELAKANG.
  • Pastikan nama penerima sudah benar. Untuk transfer ke OVO, nama yang muncul di daftar biasanya diawali dengan OVO diikuti username (misalnya OVO I WAYAN PUTRAWAN). Lihat bagian KIRIM KE di bagian atas layar.
  • Jika semua data sudah benar, tekan CONFIRM. Masukkan PIN DANA Anda.
  • Aman. Anda telah berhasil mentransfer saldo dari DANA ke OVO.
  • Berapa lama transfer dari DANA ke OVO dan GoPay?

Proses pengiriman uang instan, seperti halnya pengiriman uang dari DANA ke rekening DANA lain atau ke bank.

Minimal Transfer Saldo DANA

Limit minimum yang ditetapkan DANA adalah Rp10.000. Untuk mendapatkan free transfer, minimal saldo yang harus dikirim adalah Rp 50.000.

Berapa biaya transfer administrasi?

Untuk nominal transfer di bawah Rp 50.000, pengguna akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp 4.500. Sedangkan untuk nominal transfer Rp 50.000 atau lebih, Anda akan mendapatkan gratis biaya administrasi 10 kali lipat setiap bulannya.

Jika ada masalah transfer, apa yang harus saya lakukan?

Segera hubungi Customer Service DANA. Buka menu Saya di pojok kanan bawah layar aplikasi DANA. Sentuh Pusat Bantuan, lalu gulir ke bawah hingga Anda melihat bagian Hubungi Kami. Hubungi salah satu saluran yang tersedia di sana. Secara pribadi, saya lebih suka menggunakan fungsi chat melalui WhatsApp jika ada masalah atau komplain. Respon CS sangat cepat.

Kesimpulan

Ada beberapa hal yang perlu diingat sebelum mentransfer saldo DANA Anda ke OVO atau GoPay, yaitu:

Pastikan akun DANA Anda dalam status Premium dan aplikasi yang diinstal adalah versi terbaru. Minimum transfer Rp 50.000 untuk bebas administrasi. Pastikan nama bank tujuan adalah CIMB NIAGA BANK.

  1. Untuk transfer dari DANA ke OVO, pastikan Nomor Rekening Tujuan: 8099 + nomor handphone kamu.
  2. Untuk transfer dari DANA ke GoPay, pastikan Nomor Rekening Tujuan: 2849 + nomor handphone kamu.

Meski DANA, OVO, dan GoPay sering “berebut” pengguna, kita tidak boleh terlambat. Jangan terlalu fanatik dengan servis. Manfaatkan semua promosi yang ada. Menghemat dalam banyak hal. Jika Anda sudah mengisi saldo DANA dan tiba-tiba melihat promosi OVO atau GoPay, cukup transfer saldo.

baca juga : Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay

Agar lebih hemat, coba cari beberapa aplikasi fintech yang memiliki fitur transfer antar bank gratis, tanpa biaya administrasi. Lumayan, hemat Rp 6.500 setiap kali melakukan transfer.

  • Bagikan
Exit mobile version