AkunIndeks

6 Cara Shortlink di Telegram dengan Bot untuk Pemendek URL

  • Bagikan
6 Cara Shortlink di Telegram dengan Bot untuk Pemendek URL

BYSNIS.COM – Semua orang tahu bahwa cara membuat shortlink adalah dengan membuka browser kemudian membuka websitenya. Ada Cara Shortlink di Telegram dengan Bot tanpa buka aplikasi browser.

Cara Shortlink di Telegram

Sebenarnya membuat short link URL itu lebih mudah di telegram dan lebih bagus di telegram seperti di @ShortUrlBot.

Kenapa bisa begitu? Karena yang pasti url akan lebih pendek dan masih banyak orang yang belum mengetahui tersebut url tersebut.

Maka Anda bisa share atau membagikan link ke semua orang tanpa diketahui orang lain. Orang-orang tidak akan tahu isi web dari URL yang di shortlinkkan.

baca juga : https://bysnis.com/perbedaan-template-blog-gratis-dan-berbayar/

Memangnya menggunakan cara apa apa kau bisa membuat short link di Telegram? Karena telegram merupakan aplikasi sosial media yang canggih dan bisa bertransaksi menggunakan Bud atau program.

Disini saya menggunakan aplikasi telegram untuk memperpendek url link dengan Cara Shortlink di Telegram dengan Bot. Bot tersebut adalah @ShortUrlBot.

Langsung saja disimak 6 Cara Shortlink di Telegram dengan Bot untuk Pemendek URL.

Baca Juga : Ini Aplikasi Mirip TextNow Yaitu 2ndLine untuk Kirim Pesan

Cara Shortlink menggunakan aplikasi telegram dengan bot

Berikut 6 Cara Shortlink di Telegram dengan Bot untuk Pemendek URL :

  1. Buka aplikasi telegram di HP Anda.
  2. Kemudian tekan icon search dan ketik @ShortUrlBot pada kolom search tersebut.
  3. Silahkan ketuk dan buka obrolan @ShortUrlBot dengan tekan START untuk memulai membuat link pendek Anda.
  4. Tunggu sampai ada balasan, biasanya dibalas just send me a link and i’ll shorten it.
  5. Jika sudah, Anda langsung ketik url yang ingin diperpendek link url nya.
  6. Sekarang Anda sudah mendapatkan shortlink tersebut.

Baca Juga : Cara Install Aplikasi Tidak Dikenal Nokia Android

Kelebihan dan Kekurangan Shortlink di Telegram Pakai Bot

Jika Anda membuat link pendek atau shortlink pada url website, blog atau url lainnya, tentu ada kelebihan dan kekurangan dari Shortlink di Telegram dengan Bot

Kelebihan Shortlink di Telegram

1 Link terlihat pendek dan ringkas.

Hasil dari sering dibuat telegram ini relatif pendek dan singkat. Anda bisa menulis ulang cukup hanya melihat sebentar saja tanpa harus menghafalkan hasil shortlink tersebut. Hal ini akan memudahkan anda dalam membagikan ke teman dan membuat terkesan bagus.

2. Link asli tidak ketauan

Tentu ini menjadi kelebihan bagi Anda yang ingin menyamarkan link website asli. Mungkin yang mengeklik link tersebut akan mengetahuinya, namun bagi yang tidak mengeklik, mereka tidak akan tahu link aslinya.

3. Nama short link dapat di atur

Mengatur nama short link adalah kelebihan dari beberapa penyedia short link url. Seperti bit.ly, Anda dapat mengatur nama short sesuai keinginan. Namun, ini tidak berlaku bagi short link bot pada telegram, karena kita tidak mengatur sendiri dan hanya menerima link jadi.

3. Bisa chattingan di telegram sambil membuat short link untuk dibagikan ke teman

Hal ini sangat cocok bagi Anda yang suka membagikan link URL teman atau grup bahkan channel Anda. Hanya copy dan pastekan url Anda kebut tersebut dan anda bisa langsung membagikannya ke siapa saja di telegram. Bukan berarti hasil short link url tersebut hanya bisa dibagikan ke telegram saja namun ini juga dibagikan ke semua sosial media dan semua media yang ada.

Silahkan liat pada short link yang sudah dibuat menggunakan short link bot di telegram. Kita coba bandingkan dengan menggunakan bit.ly.

Dengan bit.ly (http://bit.ly/linkpendekviatelegram)

Dengan telegram (https://gourl.page.link/1hvN)

Untuk mengatur nama link tersebut di bit.ly, Anda harus login terlebih dahulu, gratis.

Kekurangan Shortlink di Telegram

1. Alamat website/blog sulit dikenal dan dihafal orang

Jika Anda sering melakukan short link pada alamat website atu blog Anda, orang akan sulit menghafal atau mengingat website Anda. Apalagi mereka yang tidak pernah mengeklik link tersebut.

Namun ini menjadi kelebihan bagi Anda yang memang tidak ingin orang-orang mengenal alamat website atau blog Anda, mengingat takut ada orang yang iseng atau jahat terhadap website/blog Anda.

2. Rawan jebakan

Seperti yang saya jelaskan tadi, jika link Anda tidak diatur sesuai judul, maka orang akan mengira bahwa itu adalah link referral, link palsu bahkan link yang berisi virus. Maka usahakan link Anda

Dengan menyamarkan link asli, orang akan lebih hati-hati untuk mengeklik dan mengunjungi link tersebut. Sehingga kemungkinan juga link url tidak di klik sama orang lain.

3. Resiko link rusak atau tidak dapat diakses

Tentu ini yang harus Anda pikirkan jika menggunakan short link url. Terutama jika penyedia short link sudah tua dan server down.

Resikonya adalah short link akan sulit di akses bahkan tidak bisa sehingga orang tidak bisa mengunjungi website yang dituju

Kesimpulan Cara Shortlink di Telegram

Dari penjelasan di atas maka kesimpulan dari 6 Cara Shortlink di Telegram dengan Bot untuk Pemendek URL adalah menggunakan aplikasi telegram maka gunakan bot @SortUrlBot untuk membuat short link.

Hari ini meringankan anda untuk membuat link tanpa harus membuka aplikasi atau browser dan langsung bisa dibagikan ke semua teman, grup dan channel yang anda miliki.

  • Bagikan