Cara Screenshot HP Vivo Y16 Tanpa Tombol dan dengan Tombol

  • Bagikan
Cara Screenshot Hp Vivo Y16 Tanpa Tombol Dan Dengan Tombol

Cara Screenshot HP Vivo Y16 Tanpa Tombol dan dengan Tombol. Jika Anda pengguna HP Vivo Y16, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur screenshot.

Namun, bagaimana jika tombol volume dan power Anda tiba-tiba tidak berfungsi? Jangan khawatir, karena masih ada cara untuk mengambil screenshot pada HP Vivo Y16 tanpa menggunakan tombol.

Cara Screenshot HP Vivo Y16 Tanpa Tombol dan dengan Tombol

Simak ulasan berikut ini.

Cara Screenshot HP Vivo Y16 Tanpa Tombol

Baca juga: Kelebihan HP Vivo Y16 Jika Dibandingkan dengan Kelemahannya

Gunakan Fitur Screenshot di Pengaturan Sistem

Caranya adalah dengan membuka menu ‘Pengaturan Sistem’, gulir ke bawah dan pilih ‘Tombol Khusus’. Kemudian, nyalakan opsi ‘Screenshot’, dan tentukan opsi pengeksekusiannya. Dalam hal ini, pilih opsi ‘Sentuh dan Tahan’ dan pilih tombol tindakan.

Gunakan Fitur Assistive Touch

Fitur Assistive Touch dapat dimanfaatkan sebagai alternatif tombol pada HP Vivo Y16, termasuk untuk mengambil screenshot. Caranya cukup dengan mengaktifkan fitur Assistive Touch dan menambahkan tombol Screenshot pada menu layar utama Assistive Touch.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Vivo Y16 Lemot Agar Fast Respon

Baca juga: Kelebihan HP Vivo Y16 Jika Dibandingkan dengan Kelemahannya

Cara Screenshot HP Vivo Y16 dengan Tombol

Tekan Tombol Volume dan Power

Cara ini merupakan cara paling umum untuk mengambil screenshot pada HP Vivo Y16. Caranya cukup dengan menekan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik. Gambar layar akan tersimpan di galeri foto.

Gunakan Fitur Pengenalan Jari

HP Vivo Y16 juga memiliki fitur pengenalan jari untuk mengambil screenshot. Caranya cukup dengan menggeser jari dari atas ke bawah layar, atau membalikkan telapak tangan dan tekan tiga jari secara bersamaan pada layar untuk mengambil screenshot.

Baca juga: 5 Faktor Penyebab Layar HP Samsung Muncul Bayangan, Termasuk HP Vivo dan Oppo

Kesimpulan: Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika tombol pada HP Vivo Y16 mengalami kerusakan, karena masih ada cara alternatif untuk mengambil screenshot tanpa tombol.

Namun, jika tombol masih berfungsi dengan baik, cara tradisional dengan menekan tombol volume down dan power tetap menjadi cara yang paling cepat dan mudah untuk mengambil screenshot pada HP Vivo Y16.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *