Cara Screenshot di Laptop Linux dengan HotShot dengan Cara Installnya

  • Bagikan
Cara Screenshot Di Laptop Linux Dengan Hotshot Dengan Cara Installnya
Cara Screenshot di Laptop Linux dengan HotShot dengan Cara Installnya

Cara Screenshot di Laptop Linux dengan HotShot dengan Cara Installnya. Bagi seorang blogger, aplikasi screenshot atau screen app recorder baik visual maupun audiovisual mutlak diperlukan, terutama bagi kalian blogger yang bergelut di arena total, kami selalu senang mengabadikan setiap momen dalam screenshot.

Rekaman layar instan, ini aplikasi ini tentunya sangat berguna sebagai bahan kumpulan materi dalam postingan blog, namun bagi pengguna linux tentunya akan sedikit kesulitan dalam mengedit screenshot yang perlu di modifikasi sedikit.

Karena harus menggunakan pihak ketiga atau yang lainnya. aplikasi untuk menangani gambar, seperti GIMP, Inkscape, dll, mengingat editor dan Shotwell Image Viewer tidak ada, cukup untuk kebutuhan saya, karena editor di dalamnya sangat sederhana menurut saya.

Cara Screenshot di Laptop Linux dengan HotShot dengan Cara Installnya

Langsung saja berikut ini adalah Cara Screenshot di Laptop Linux dengan HotShot dengan Cara Installnya. mulai menginstalnya, ketik terminal:

“sudo apt-add-repository ppa:dhor/myway”

tanpa tanda petik dan memasukan password dan meminta anda menekan enter untuk kedua kalinya maka akan menjalankan proses check in, sampai muncul tulisan OK,

Perbarui repositori dengan mengetik di terminal:

“sudo apt-get update”

duduk santai sampai proses update selesai, dan terakhir adalah proses instalasi software, sekarang kita tinggal mengetikkan perintah :

“sudo apt-get install hotshots”

Baca juga : Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 2×3 Di Internet

Proses akan meminta persetujuan Anda, pilih Y untuk setuju dan perangkat lunak yang hanya berukuran 1MB akan segera diinstal.

dan setelah ini selesai, kita cukup mengetik jagoan di terminal dan,

Aplikasi jagoan diinstal dan dapat digunakan dengan editor snapshot Anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat Salam Open Source dengan judul Cara Screenshot di Laptop Linux dengan HotShot dengan Cara Installnya.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *