Cara Perpanjang Paspor Online Terbaru dengan M-Paspor

Cara Perpanjang Paspor Online Terbaru Dengan M-Paspor
Cara Perpanjang Paspor Online Terbaru dengan M-Paspor

BYSNIS.COM – Cara Perpanjang Paspor Online Terbaru dengan M-Paspor. Ada kabar gembira bagi WNI yang paspornya akan habis masa berlakunya, bisa memperpanjang paspor secara online melalui aplikasi resmi dari Ditjen Imigrasi.

Sebelum melakukan perpanjangan paspor online sebaiknya perhatikan dulu syarat dan ketentuan di dalam aplikasi yang akan kami bahas. Bakal lebih mudah silakan download aplikasinya di bawah kemudian lihat syarat dan ketentuannya.

Baca juga: Isi Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 Lengkap Ada Pasal 1 Sampai Pasal 9

Untuk memudahkan perpanjangan masa kegiatan bagi masyarakat, pemerintah melalui Dinas Imigrasi telah membuat sistem perpanjangan paspor online pada aplikasi M-Passport yang dapat diakses kapan saja, di mana saja.

Cara Perpanjang Paspor Online Terbaru dengan M-Paspor

Setelah menyiapkan dokumen yang diperlukan, Anda dapat langsung menuju Cara Perpanjang Paspor Online Terbaru dengan M-Paspor dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Sebelumnya, pastikan untuk mengunduh aplikasi M-Passport dari tautan di atas, yang dapat digunakan untuk perangkat Android dan iOS.
  2. Buat akun terlebih dahulu di menu “Sign up” di aplikasi M-Passport
  3. Isi data diri Anda dengan lengkap, dan setelah berhasil mendaftarkan akun, Anda dapat langsung login
  4. Sekarang lanjutkan dengan proses aplikasi perpanjangan paspor online dengan mengklik menu “Terapkan” (terletak di halaman awal aplikasi).
  5. Pilih aplikasi Regular Passport dan klik Continue.
  6. Anda akan melihat daftar kuesioner layanan aplikasi yang harus Anda lengkapi dan terdiri dari 8 langkah.
  7. Kuesioner akan meminta Anda untuk melampirkan salinan dokumen identitas Anda, mengisi data pribadi Anda dan melampirkan kartu keluarga ke paspor lama Anda sesuai dengan persyaratan.
  8. Jika semua bidang dalam kuesioner diisi, ringkasan data pribadi akan ditampilkan di halaman detail pelamar.
  9. Periksa kembali data yang Anda masukkan pada halaman survei dan pastikan semuanya sudah benar dan akurat.
  10. Jika Anda baru saja menentukan lokasi kantor imigrasi terdekat, tentukan waktu kedatangan, jumlah pemohon yang ingin memperbarui paspor.
  11. Setelah itu, masuk ke menu pembayaran, dan sistem akan melampirkan total biaya kepada Anda dan memilih metode pembayaran yang Anda perlukan untuk membayar perpanjangan paspor.
  12. Selanjutnya, Anda juga akan menerima bukti pendaftaran berupa kode QR yang dapat ditunjukkan kepada pegawai tersebut pada saat kunjungan terjadwal ke kantor imigrasi.

Baca juga: Arti Mimpi Melihat, Membuat, Kehilangan dan Nemu Paspor

Setelah proses aplikasi selesai hingga proses pembayaran dan jadwal kunjungan muncul, pastikan Anda datang tepat waktu sesuai jadwal.

Ini adalah langkah Cara Perpanjang Paspor Online Terbaru dengan M-Paspor. Tunggulah kurang lebih 3 sampai 4 Minggu untuk proses perpanjang paspor online berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *