Media informasi bisnis untuk masa depan
Gadget  

Cara Menutup Akun Instagram Permanen dan Sementara

Cara Menutup Akun Instagram Permanen Dan Sementara

BYSNIS.COM – Instagram kini telah menjadi bagian dari generasi milenial untuk media sosial. Entah untuk menunjukkan keberadaan atau sekadar berbagi foto menarik dengan pengguna akun IG lainnya. Mari belajar Cara Menutup Akun Instagram Permanen dan Sementara.

 

Bahkan ada pemilik akun Instagram yang sekadar ingin mempromosikan bisnis yang dijalankannya.

Sehingga bisa dikatakan aplikasi Instagram bisa menjadi ladang untuk mendapatkan uang salah satunya endorsement untuk akun yang memiliki jutaan followers.

Namun, ada sebagian pengguna yang menganggap bermain jejaring sosial khususnya IG bisa membuat ketagihan. Dan saya bahkan tidak bisa berhenti memainkannya, karena menyenangkan untuk dijelajahi.

Oleh karena itu, tidak heran jika pengguna IG memutuskan untuk menutup akun Instagramnya. Penutupan akun bisa dilakukan sementara atau permanen dengan alias selamanya.

Lalu bagaimana cara menutup akun Instagram dengan mudah? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Cara menutup akun IG sementara

  1. Buka browser di Android dan iPhone, PC atau laptop Anda, lalu akses halaman dan login ke akun Anda di instagram.com
    (Karena Anda tidak dapat menonaktifkan sementara akun di aplikasi Instagram.)
  2. Kemudian tap pada bagian profile photo di pojok kanan atas, klik profile dan masuk ke menu edit profile.
  3. Gulir ke bawah dan cari kata Nonaktifkan sementara akun saya. Itu terletak di kanan bawah.
  4. Pilih opsi dari menu tarik-turun di sebelah Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda? lalu masukkan kembali kata sandi Anda. Karena opsi untuk menonaktifkan sementara akun mungkin muncul saat Anda memilih alasan dan memasukkan kata sandi.
  5. Klik Nonaktifkan akun sementara.
  6. Sebagai catatan, jika Anda menonaktifkan sementara akun IG Anda. Jadi ketika Anda mulai mengaktifkannya kembali, data tidak akan berubah, baik jumlah pengikut, feed, dan suka akan tetap sama.

Cara menutup akun Instagram secara permanen (menghapus akun IG)
Jika Anda memang ingin berniat menutup akun Instagram Anda secara permanen. Jadi sama saja dengan menghapus akun IG kamu, jadi semua data kamu akan terhapus dan tidak bisa di kembalikan. Kecuali jika Anda memilih opsi untuk menonaktifkan sementara akun di Instagram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.