Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Error 5200 dengan Mudah

Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Error 5200 Dengan Mudah
Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Error 5200 dengan Mudah

Seperti jenis printer canon lainnya, printer ip2770 tidak lepas dari masalah atau masalah yang muncul, dan diantara masalah yang akan kita bahas pada kesempatan hari ini adalah bagaimana Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Error 5200 dengan Mudah.

Indikator printer yang ditampilkan adalah ketika kita menghidupkan printer ini, printer mungkin berubah menjadi hijau dan terlihat seperti biasa.

kemudian ketika kita menggunakan printer ip2770 ini untuk mencetak file dokumen, tiba-tiba layar monitor akan menampilkan pesan nomor kesalahan 5200, dan jika anda perhatikan printer ini, LED akan berkedip bergantian warna hijau, orange, atau istilah intermiten lainnya.

Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Error 5200 dengan Mudah

Ketika mengalami masalah seperti ini, saya sarankan agar mereka rileks sejenak, tidak perlu khawatir dan tidak terburu-buru untuk membawa printer ke toko, karena masalah tersebut.

Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Error 5200 dengan Mudah Ini bisa kita tangani sendiri, bung, tanpa repot-repot membawanya ke percetakan dan pasti akan lebih hemat 25-35 ribu lagi, lumayan kan? Anda bisa menyimpannya percayalah (hehehe..)

Jika anda bingung dan ingin tahu bagaimana cara mengatasinya, maka anda tinggal mengikuti dan membaca langkah-langkah yang akan saya ajarkan disini dengan seksama, penuh kesabaran, agar nantinya anda benar-benar memahami penjelasan saya dan akhirnya akan mudah.

Baca juga: Cara Mengatasi Paper Jam Printer Canon Ip2770, Ip2870, Mp237, Mp258 dan Mp287

Jika demikian, berikut adalah langkah-langkah Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Error 5200 dengan Mudah yang perlu Anda ikuti:

  1. Langkah pertama pastikan printer dalam keadaan mati dan kabel power printer masih dicolokkan ke stopkontak PLN.
  2. Langkah kedua guys, tekan tombol resume selama kurang lebih 3 detik (tahan dan jangan lepaskan), lalu terus tekan tombol power, dan LED akan berubah menjadi hijau (di kedua posisi tombol masih ditekan) .
  3. Yang ketiga Lepaskan tombol resume dan tombol power masih ditekan.
  4. Setelah itu sambil tetap menekan tombol power, tekan tombol resume sebanyak 5 kali dan lepaskan keduanya secara bersamaan.
  5. Kemudian lampu led pada printer akan berkedip atau berkedip dan pada akhirnya akan berubah menjadi hijau dan pada komputer atau laptop kita akan mendeteksi hardware baru jadi abaikan saja dan tunggu sampai proses selesai.
  6. Setelah proses deteksi hardware selesai, matikan printer dengan menekan tombol power.
  7. Kita tunggu beberapa saat setelah printer mati, kemudian hidupkan kembali printer ip2770, insyaallah masalah error nomor 5200 akan teratasi.

Itulah beberapa informasi singkat tentang Cara Mengatasi Printer Canon ip2770 Error 5200 dengan Mudah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.