Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G Otomatis Update Aplikasi di Galaxy Store

  • Bagikan
Cara Mengatasi Hp Samsung M14 5G Otomatis Update Aplikasi Di Galaxy Store

Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G Otomatis Update Aplikasi di Galaxy Store. Samsung M14 5G adalah salah satu perangkat terbaru dari Samsung yang dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir.

Salah satu fitur yang dimiliki oleh Samsung M14 5G adalah otomatis update aplikasi di Galaxy Store.

Namun, sering kali otomatis update ini mengganggu penggunaan sehari-hari dan beberapa pengguna merasa terganggu dengan notifikasi update yang tiba-tiba muncul.

Baca juga: Update: Cara Mengatasi HP Oppo Restart Sendiri 100% Mudah

Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G Otomatis Update Aplikasi di Galaxy Store

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi masalah otomatis update aplikasi di Galaxy Store pada HP Samsung M14 5G.

Nonaktifkan Opsi Otomatis Update

Cara pertama untuk mengatasi masalah otomatis update aplikasi adalah dengan mematikan opsi otomatis update. Untuk melakukannya, buka aplikasi Galaxy Store di HP Samsung M14 5G, lalu ketuk tanda tiga garis di pojok kiri atas layar, pilih “Pengaturan”, dan geser tombol “Refresh Apps Automatically” ke posisi mati.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G yang Hang Tidak Bisa Bergerak

Hapus Data dan Cache Aplikasi Galaxy Store

Cara kedua adalah dengan membersihkan data dan cache aplikasi Galaxy Store. Caranya, buka Pengaturan, pilih Aplikasi, dan cari aplikasi Galaxy Store.

Kemudian, Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G Otomatis Update Aplikasi di Galaxy Store dengan tap opsi “Hapus Data” dan “Clear Cache” untuk membersihkan data dan cache aplikasi.

Nonaktifkan Koneksi Internet Saat Tidak Digunakan

Cara ketiga adalah dengan mematikan koneksi internet saat tidak digunakan. Hal ini dapat mengurangi notifikasi update otomatis yang muncul secara teratur. Jika Anda menggunakan koneksi Wi-Fi, matikan fitur “Auto-connect Wi-Fi” saat tidak digunakan.

Baca juga: Cara Flash (Format Pabrik) HP Samsung M14 5G dengan Persyaratan Peralatan

Matikan Fitur Auto-update di Play Store

Jika Anda menggunakan aplikasi selain Galaxy Store untuk mengunduh aplikasi, pastikan fitur auto-update di Play Store dimatikan.

Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G Otomatis Update Aplikasi di Galaxy Store, buka aplikasi Play Store, tap opsi tiga baris di sudut kiri atas layar, pilih “Pengaturan”, lalu tap “Auto-update Apps” dan pilih opsi “Do not Auto-update Apps”.

Baca juga: Cara Hapus File Sampah Agar Tidak Lemot di HP Samsung M14 5G Termudah

Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Hapus aplikasi yang tidak digunakan atau jarang digunakan untuk mengurangi jumlah notifikasi update otomatis yang muncul.

Demikianlah beberapa cara mengatasi masalah otomatis update aplikasi di Galaxy Store pada HP Samsung M14 5G.

Dengan mengikuti Cara Mengatasi HP Samsung M14 5G Otomatis Update Aplikasi di Galaxy Store di atas, pengguna dapat mengurangi jumlah notifikasi update yang mengganggu dan menikmati penggunaan Samsung M14 5G dengan lebih lancar dan nyaman.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *