Cara Mengatasi HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang Tidak Bisa di Cas (Carger)

  • Bagikan

Cara Mengatasi HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang Tidak Bisa di Cas (Carger). Terkadang kita mengalami masalah dimana handphone kita tidak dapat terisi dayanya atau tidak mengenali cas (carger).

Ini bisa terjadi pada berbagai jenis ponsel, termasuk HP Infinix Note 10 Pro NFC Android. Jika kamu menghadapi masalah ini, jangan takut! Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini dengan mudah.

Cara Mengatasi HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang Tidak Bisa di Cas (Carger)

Berikut adalah cara mengatasi HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang tidak bisa di cas:

Cek port USB

Cek port USB pada ponselmu menggunakan sinar flashlight. Jika kamu melihat kontak yang terlipat, patah, atau rusak pada port, maka itu bisa menjadi penyebabnya.

Baca juga: Cara Mengetahui Usia Garansi HP Infinix Hot Note Masih Berapa Bulan

Cobalah membersihkannya dengan sikat gigi berbulu lembut dan coba cas lagi.

Cek Kabel USB

Mungkin juga masalahnya bukan pada ponselmu, tetapi pada kabel USB yang kamu gunakan. Cobalah menggunakan kabel USB yang berbeda untuk mengisi daya ponselmu, dan lihat apakah itu berhasil.

Baca juga: Cara Merubah Model Font Huruf di HP Infinix Note 10 Pro NFC dengan Mudah

Cek Adaptor

Cas Adaptor cas juga bisa menjadi sumber masalah. Cobalah menggunakan adaptor cas yang berbeda untuk mengisi daya ponselmu.

Cek Power outlet atau Stop kontak

Ketika semua hal diatas sudah dilakukan namun masih juga tidak bisa, coba periksa bagian power outlet atau stop kontak. Kamu juga dapat mencoba menghubungkan ponselmu ke komputer menggunakan kabel USB.

Baca juga: Penyebab Kenapa HP Infinix Note 10 Pro NFC Muncul Iklan Terus

Jika ponselmu terisi melalui koneksi ke komputer, maka itu menunjukkan bahwa cas (carger) yang kamu gunakan memiliki masalah.

Dengan mengetahui tips diatas, kamu sekarang bisa mengatasi masalah HP Infinix Note 10 Pro NFC Android yang tidak bisa di cas (carger) dengan mudah.

Jangan lupa untuk mencoba alternatif yang berbeda dan melakukan troubleshooting jika kamu masih mengalami masalah. Semoga tutorial dan tips yang di berikan berguna bagi kamu yang mengalami permasalahan diatas.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *