Cara Mengatasi Error Dapodik 2021 “Eror This Site Can’t Be Reached”

Https://Dapo.kemdikbud.go.id/Unduhan
https://dapo.kemdikbud.go.id/unduhan

BYSNIS.COM – Cara Mengatasi Error Dapodik 2021 “Eror This Site Can’t Be Reached” Ikuti panduan ini agar masalahnya segera teratasi.

Manfaat utama dari Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2021 itu seperti bahan dasar bagi pengguna untuk memahami perubahan yang ada pada Aplikasi Dapodik.

Selain itu, pengguna dapat mempelajari spesifikasi minimum dari perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan, serta petunjuk pemasangan dan pendaftaran yang baik dan benar.

Terkadang kita meremehkan sesuatu yang kita anggap hal kecil. Namun ketika suatu masalah atau kasus muncul, kita juga menjadi bingung bukan? Contohnya dalam hal Cara Mengatasi Error Dapodik.

Jadi, biasakan literasi. Harap membaca petunjuk penggunaan sebelum menggunakan Aplikasi Dapodik. Atau, gunakan Aplikasi Dapodik tapi baca petunjuknya agar kita tidak salah pilih.

Contohnya seperti gambar di atas, solusinya cukup mudah dan dijelaskan secara detail di manualnya juga. Kali ini bysnis akan menjelaskan langkah-langkah untuk memecahkan masalah.

Cara Mengatasi Error Dapodik 2021 “Eror This Site Can’t Be Reached”

1. Dapodik versi 2021 dikemas sebagai installer dan bukan updater. Jadi langkah pertama adalah meng-uninstall aplikasi Dapodik 2021 terlebih dahulu.

Baca juga : Download Contoh SPTJM Verifikasi & Validasi Nomor HP di Dapodik Doc

2. Setelah aplikasi Dapodik Version 2020 berhasil di uninstall, langkah selanjutnya adalah restart komputer atau laptop yang digunakan.

3. Cara Mengatasi Error Dapodik 2021 “Eror This Site Can’t Be Reached” selanjutnya adalah Install Aplikasi Dapodik Versi 2021.

4. Setelah aplikasi Dapodik Version 2021 berhasil terinstall, jangan langsung buru-buru buka, HARUS reboot komputer lagi.

5. Setelah itu, buka browser dan hapus riwayat penelusuran. Jika Anda menggunakan browser Google Chrome, klik Lainnya di sudut kanan atas dan klik Riwayat.

6. Atau bisa juga dengan menekan tombol CTRL + H.

7. Kemudian klik Clear Browsing Data.

8. Pada pilihan Time Range, pilih All dan klik tombol Clear Data.

Baca juga : Cara Mengisi Data Rincian Yayasan di Dapodik Versi 2021.a

Itu dia tutorialnya Cara Mengatasi Error Dapodik 2021 “Eror This Site Can’t Be Reached” bysnis.com memberi. Jika informasi ini bermanfaat, silakan bagikan dan berikan umpan balik yang membangun, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.