Tekno  

Cara Mengatasi Epson L1110 Paper Jam dengan Mudah

Link Download Driver Epson L1110 32Bit 64Bit
Link Download Driver Epson L1110 32bit 64bit

Kali ini Bysnis memberikan artikel tentang ‘Cara Mengatasi Epson L1110 Paper Jam’. Kami berharap artikel ini dapat bermanfaat bagi pengguna dan penggemar seri printer ini.

Cara Mengatasi Epson L1110 Paper Jam

Printer Epson L1110 merupakan produk printer terbaru dari Epson yang mengusung teknologi baru yaitu Eco Tank. Eco Tank ini merupakan tabung infus yang didesain sedemikian rupa sehingga memiliki kemampuan anti tumpah.

Dengan teknologi Eco Tank, kini Anda tidak perlu khawatir tinta tumpah saat membawa printer ke lokasi lain.

Printer Epson mengalami kemacetan kertas, kertas habis, atau pemuatan yang salah; penyebabnya banyak dan beberapa di antaranya dijelaskan dalam artikel di bawah ini.

Baca juga: Cara Mengatasi Printer Canon MP258 Paper Jam dengan Cepat

Cara Mengatasi Epson L1110 Paper Jam

  • Kertas Jalur Ditutupi Dengan Objek Tertentu. Misalnya yang biasa terjadi di lapangan adalah masuknya pulpen, pensil, penjepit kertas, koin, dll.
  • Maka solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menghilangkan benda-benda tersebut dengan cara membolak-balikkan printer atau jika tidak bisa memaksa untuk membongkar printer tersebut.
  • Roller pengambil kertas karet bagian ASF aus atau tipis. Biasanya ini terjadi karena Anda adalah pengguna lama. Solusinya ganti karet roller atau segera ganti roller ASF dengan yang baru.
  • Roller penggerak kertas pengunci ASF. Hal ini terjadi karena gulungan memiliki bagian yang patah di area tertentu. Solusinya sama, yaitu mengganti roller penjepit kertas ASF.
  • Gigi roda gigi rol ASF patah. Untuk kerusakan pada bagian ini karena kesalahan saat digunakan. Misalnya, menarik kertas dengan kuat dan kuat ketika printer tidak menarik kertas saat mencetak. Solusinya adalah mengganti roller gear ASF dengan yang baru.
  • Motor umpan kertas rusak atau umpan kertas PF
  • Sensor kertas rusak pada motherboard
  • Motherboard rusak. Jika Miniboard rusak, biasanya sulit diperbaiki dan solusi satu-satunya adalah mengganti Mainboard dengan yang baru.

Itulah yang teman Dokter Printer tulis sore ini Cara Mengatasi Epson L1110 Paper Jam. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.