Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Oppo A54

  • Bagikan
Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Di Hp Oppo A54

Ini dia panduan lengkap tentang bagaimana cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di HP Oppo A54. Langkah-langkah ini sangat mudah diikuti menggunakan pengaturan bawaan dari sistem operasi ColorOS 7.2.

Tapi sebelum kita mulai, pastikan bahwa HP Oppo A54 kamu sudah menjalankan sistem operasi ColorOS 7.2 atau yang lebih baru.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Oppo A54 

Jika masih versi sistem operasi yang lebih lama, kemungkinan fitur tersebut belum tersedia atau akan membutuhkan pembaruan terlebih dahulu.

Baca juga: Isi Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 Lengkap Ada Pasal 1 Sampai Pasal 9

Ok, langsung saja yuk kita simak langkah-langkah aktivasi ketuk layar 2 kali di HP Oppo A54 berikut ini:

  • Pertama, buka aplikasi Pengaturan pada HP Oppo A54 kamu. Aplikasi Pengaturan biasanya memiliki ikon roda gigi atau tiga titik vertikal dengan warna yang berbeda sesuai dengan merek HP yang digunakan.
  • Selanjutnya, pilih menu Tap Gesture atau Ketukan Gaya. Pilihan Tap Gesture biasanya tersedia pada bagian Gestures atau Gaya pada menu pengaturan.
  • Setelah masuk ke menu Tap Gesture, secara default fitur Double Tap to Wake atau Ketuk Layar 2 Kali untuk Menyalakan Layar sudah aktif. Jadi, kamu tidak perlu lagi mengaktifkannya.

Baca juga : Cara Membersihkan RAM HP Oppo A54 Agar Tidak Lemot

  • Untuk mengaktivasi fitur lainnya pada ketuk layar 2 kali, seperti Double Tap to Sleep atau Ketuk Layar 2 Kali untuk Mematikan Layar, kamu bisa mengaktifkannya dengan menggulir ke bawah dan mengaktifkan opsi tersebut.
  • Setelah mengaktifkan Double Tap to Sleep, kamu bisa menekan layar HP Oppo A54 kamu secara cepat sebanyak dua kali untuk mematikan layar secara otomatis.
  • Jika kamu juga ingin mengaktifkan fitur Double Tap to Wake, cukup lakukan hal yang sama seperti di atas, dan pastikan opsi tersebut dalam keadaan aktif.

Baca juga : Cara Mengatasi HP Oppo A54 yang Sering Mati Hidup Sendiri (Restart Sendiri)

Sekarang, kamu sudah berhasil mengaktivasi ketuk layar 2 kali di HP Oppo A54 dengan mudah. Kamu bisa menggunakan fitur tersebut untuk mematikan layar secara cepat atau untuk menyalakan layar tanpa harus menggeser tombol power.

Nah, itulah panduan lengkap tentang cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di HP Oppo A54. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengaktifkan fitur tersebut. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu dan sukses selalu!

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *