6 Langkah Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Cara Mendapatkan Centang Biru Di Tiktok
Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

BYSNIS.COM – Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok. Tanda biru atau lencana terverifikasi di TikTok sangat penting karena menegaskan keaslian sebuah akun. Banyak pengguna TikTok bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan centang biru di TikTok karena lencana tidak dapat diberikan kepada pengguna mana pun.

Tanda centang biru akan muncul di TikTok di sebelah nama akun pengguna di hasil pencarian dan profil. Jika profil tidak memiliki lencana hanya di sebelah kanan nama pengguna, tetapi memiliki lencana di tempat lain di profil (seperti di bio), maka profil tersebut bukan akun terverifikasi.

Baca juga : Jam dan Jadwal TikTok FYP Hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu

Dilansir dari laman resmi TikTok, Jumat (30/9/2022), berikut cara mendapatkan centang biru di TikTok:

TikTok mempertimbangkan sejumlah faktor sebelum memberikan tanda biru, seperti keaslian, keunikan, dan vitalitas akun.

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

  1. Akun TikTok harus aktif setidaknya selama enam bulan terakhir.
  2. Akun TikTok harus asli, di mana akun tersebut mewakili orang, perusahaan, atau entitas nyata. Hanya satu verifikasi per perusahaan atau orang. Jika pengguna mengelola akun bisnis, institusi, atau entitas, domain email harus mewakili perusahaan selama proses persetujuan verifikasi.
  3. Akun pengguna harus publik dan memiliki profil lengkap dengan biografi, nama, gambar profil, dan setidaknya satu video.
  4. Akun TikTok harus terkenal. Pengembang meninjau akun yang muncul di berbagai sumber berita dan tidak mempertimbangkan siaran pers atau media bersponsor atau berbayar.
  5. Akun TikTok harus memiliki otentikasi multi-faktor dengan email terverifikasi. Ini memastikan bahwa akun berada di tangan pemilik asli dan dilindungi dari pihak ketiga yang jahat.
  6. Selain itu, pengguna juga harus mematuhi Ketentuan Layanan dan pedoman TikTok. TikTok berhak menolak atau menghapus tanda akun yang melakukan tindakan mencurigakan.

Centang biru akan dihapus jika pengguna TikTok mengubah nama pengguna mereka. TikTok juga tidak memungut biaya untuk verifikasi.

Baca juga : Update Jadwal FYP TikTok Senin, 29 Agustus 2022, Simak Ini untuk Banyak Penonton

Alasan TikTok menghapus tanda biru

TikTok dapat menghapus centang biru dari akun pengguna kapan saja tanpa pemberitahuan. Berikut beberapa alasan penghapusan:

  • Akun tersebut ternyata telah ditransfer ke pemilik lain, sehingga verifikasi menjadi tidak autentik.
  • Nama pengguna diubah, sehingga pemilik akun harus meminta verifikasi lagi.
  • Jenis akun berubah antara komersial, pribadi atau institusional.
  • Akun tersebut merupakan pelanggaran serius terhadap Ketentuan Layanan TikTok.
  • Mendapatkan centang biru di TikTok mudah bagi pengguna yang memenuhi persyaratan di atas. Oleh karena itu, untuk mendapatkan tanda biru di TikTok, pengguna harus membuat akun.

Begitulah Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok, semoga hal ini bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *