Tekno  

Cara Memperbaiki Printer Canon MP237 Mati Total

Cara Memperbaiki Dan Mengatasi Board Mp237 Rusak Mati Total
Cara Memperbaiki dan Mengatasi Board MP237 Rusak Mati Total

Cara Memperbaiki Printer Canon MP237 Mati Total. Jika Anda memiliki printer Canon seri MP237 yang mengalami masalah mati lampu, jangan buru-buru membeli printer baru.

Karena printer ini masih bisa diperbaiki, bung. Apakah Anda yakin ingin tahu bagaimana melakukannya? Nah, ikuti langkah-langkah yang akan saya ajarkan di bawah ini.

Cara Memperbaiki Printer Canon MP237 Mati Total

Cara Memperbaiki Printer Canon MP237 Mati Total mulai dari level yang paling mudah dan berurutan hingga yang paling sulit yaitu sebagai berikut :

  • Untuk printer Mp237 mati total, langkah pertama yang perlu anda perhatikan adalah mengecek sumber listrik PLN, pastikan power supply ada atau tidak. Teman-teman bisa cek dengan obeng tip atau bisa juga menggunakan multimeter/avmeter.
  • Setelah anda melakukan langkah pertama di atas dan sumber listrik ada dan printer tidak berfungsi, langkah selanjutnya adalah memeriksa kabel power printer dengan multi tester dengan Omh atau bisa juga menggunakan kabel/backup lain yang masih baik-baik saja .
  • Kemudian setelah melakukan langkah kedua dan kabel power dalam kondisi normal namun printer tetap tidak bisa menyala, langkah selanjutnya adalah memeriksa adaptor/power supply di bawah printer.
  • Artinya, kami mengambilnya dengan obeng Min (-) dan menggantinya dengan adaptor baru atau bagus.
  • Langkah selanjutnya ketika cara di atas gagal, pencarian kita selanjutnya adalah memeriksa tombol on/off printer. Cek switch printer dengan multi tester, jika ternyata rusak ganti dengan yang baru atau bagus.
  • Jika keempat langkah yang telah kita ikuti di atas masih tidak berhasil, maka bisa dipastikan motherboard printer mp237 kita terpotong atau rusak.
  • Memperbaikinya membutuhkan keterampilan dan ketelitian khusus serta banyak kesabaran.

Baca juga: Tips Cara Mengatasi Printer Canon IP1980 dan IP1880 Error 5600

Itulah yang teman saya tulis di siang hari tentang Cara Memperbaiki Printer Canon MP237 Mati Total. Semoga apa yang saya tulis dapat membawa manfaat bagi pengunjung dan menjadi amalan bagi penulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.