Cara Memindahkan Data File di HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro MIUI ke Komputer Tanpa Kabel Via FTP

  • Bagikan
Cara Memindahkan Data File Di Hp Xiaomi Redmi Note 5 Pro Miui Ke Komputer Tanpa Kabel Via Ftp

Cara Memindahkan Data File di HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro MIUI ke Komputer Tanpa Kabel Via FTP. Xiaomi Redmi Note 5 Pro merupakan salah satu smartphone yang cukup populer di pasaran.

Dengan sistem operasi MIUI yang dimilikinya, pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai fitur yang disediakan. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah transfer data file antara HP dan komputer.

Jika Anda adalah pengguna Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan ingin memindahkan data file ke komputer tanpa menggunakan kabel, Anda dapat menggunakan koneksi FTP. FTP atau File Transfer Protocol adalah protokol yang digunakan untuk mentransfer file antara dua perangkat yang terhubung dalam jaringan.

Cara Memindahkan Data File di HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro MIUI ke Komputer Tanpa Kabel Via FTP

Berikut adalah langkah-langkah untuk memindahkan data file di HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro ke komputer tanpa kabel via FTP:

Baca juga :   3 Cara Membuang File Sampah Agar Tidak Lemot di HP Samsung A04

1. Pastikan kedua perangkat, baik HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro maupun komputer, terhubung dalam jaringan yang sama. Anda juga perlu mengaktifkan koneksi internet di kedua perangkat.

2. Unduh dan instal aplikasi FTP Server di HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Anda dapat mencari aplikasi FTP Server di Google Play Store dan mengunduhnya secara gratis.

3. Buka aplikasi FTP Server dan atur pengaturan sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat mengatur username, password, dan port yang akan digunakan untuk koneksi FTP.

Baca juga: Cara Lock Sinyal 4G atau Hanya Mode LTE Saja di HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro MIUI

4. Setelah pengaturan selesai, aktifkan server FTP dengan menekan tombol “Start” atau “Enable”. Aplikasi akan memberikan informasi IP address dan port yang dapat Anda gunakan untuk mengakses server FTP.

5. Buka aplikasi FTP Client di komputer Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi FTP Client seperti FileZilla atau WinSCP yang dapat diunduh secara gratis dari internet.

Baca juga :   Bocoran Xiaomi Pad 7 Pro: Spesifikasi Tablet Terbaru yang Menjanjikan Sensasi Hebat!

6. Masukkan IP address dan port yang diberikan oleh aplikasi FTP Server di HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro ke dalam aplikasi FTP Client di komputer Anda. Selanjutnya, masukkan username dan password yang telah Anda atur sebelumnya.

Baca juga: Cara Mengatasi File Sampah Agar Tidak Lemot di HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro MIUI

7. Setelah terhubung, Anda dapat mulai memindahkan data file antara HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan komputer. Anda dapat mengakses file-file di HP melalui aplikasi FTP Client di komputer dan melakukan transfer file sesuai kebutuhan Anda.

Dengan menggunakan koneksi FTP, Anda dapat dengan mudah memindahkan data file di HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro ke komputer tanpa menggunakan kabel.

Selain itu, transfer data file melalui FTP juga lebih cepat dan aman dibandingkan dengan menggunakan koneksi kabel. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara untuk memindahkan data file di HP Xiaomi Redmi Note 5 Pro ke komputer.

Baca juga :   Cara Menemukan Waktu dan Jadwal FYP TikTok Terbaru Agustus 2022

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *