Gadget  

Cara Klaim Pesanan Grabfood di Merchant dan Persyaratan

Cara Klaim Pesanan Grabfood
Cara Klaim Pesanan Grabfood

BYSNIS.COM – Cara Klaim Pesanan Grabfood di Merchant. Semua pemilik restoran di GrabFood tentu sangat senang ketika ada pesanan masuk ke aplikasi GrabMerchant.

Pedagang GrabFood biasanya menerima pesanan dari konsumen dengan lancar melalui aplikasi mereka.

Namun, meski lancar, masih ada konsumen yang tiba-tiba membatalkan pesanannya. Hal ini tentu sangat merugikan dan menyedihkan bagi merchant GrabFood. pembatalan pesanan sendiri tidak dapat dikontrol oleh pemilik restoran atau merchant GrabFood.

Namun, untuk meminimalisir masalah tersebut, ada Cara Klaim Pesanan Grabfood di Merchant yang bisa dilakukan oleh masing-masing restoran mitra Grab. Triknya adalah mengklaim pesanan terlebih dahulu.

Saat ini inovasi layanan GrabFood sedang mengalami kemajuan, sehingga masalah tersebut dapat dihindari. Pada artikel kali ini, kita akan membahas cara klaim pesanan GrabFood untuk mitra GrabMerchant.

Apa itu Pedagang GrabFood?

Ini merupakan kerjasama antara pemilik restoran dan Grab, dimana restoran yang terdaftar dapat disebut sebagai mitra atau merchant GrabFood.

Bergabung menjadi mitra GrabFood tentunya memiliki keuntungan tersendiri bagi pemilik restoran. Salah satunya adalah mendapatkan promo Grab gratis.

Namun, untuk mempromosikan diri Anda secara gratis, ada hal-hal yang harus dilakukan dan dipatuhi oleh setiap restoran terlebih dahulu. Jika memenuhi persyaratan yang ada, rab akan menawarkan promosi berupa menu atau rekomendasi restoran kepada konsumen GrabFood.

Syarat Klaim Pesanan Grabfood di Merchant

Seperti diketahui bahwa dengan melakukan klaim pesanan GrabFood yang masuk ke sebuah restoran, kemungkinan pesanan dibatalkan bisa dikurangi. Untuk mengklaim pesanan, merchant GrabFood harus memenuhi beberapa syarat. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap merchant GrabFood akan dibagikan sebagai berikut:

  • Pertama, setiap merchant GrabFood harus mengisi informasi rinci tentang restoran yang mereka miliki.
  • Kedua, pemilik restoran harus memiliki foto makanan yang siap dikirim.
  • Ketiga, mitra GrabFood harus memiliki nota pemesanan yang telah dilakukan sebelumnya.

Cara Klaim Pesanan Grabfood di Merchant

Buka aplikasi GrabMerchant

Cara Klaim Pesanan Grabfood di Merchant pertama adalah membuka aplikasi GrabMerchant masing-masing.

Baca juga: Pelajari apa itu GrabFresh COD dan keuntungan serta cara deposit!

Klik menu akun

Kemudian langkah selanjutnya adalah mencari menu akun di pojok kanan bawah halaman utama aplikasi. Setelah menemukan menu, klik atau tekan.

Pilih pusat bantuan

Pada menu akun terdapat beberapa pilihan menu lainnya, untuk mengklaim pesanan GrabFood, pengguna dapat menekan tombol pilihan menu help center.

Tekan opsi siaran GrabFood

Kini berbagai opsi atau konten masalah yang ada akan muncul di sini, pemilik atau pengguna GrabMerchant dapat memilih masalah GrabFood untuk melanjutkan proses klaim pesanan.

Klik panduan di aplikasi dan portal GrabMerchant

Langkah selanjutnya bagi mitra GrabFood adalah mendorong teks.

Tekan opsi pembayaran

Cara Klaim Pesanan Grabfood di Merchant lain yang perlu Anda lakukan saat ingin mengklaim pesanan adalah dengan memilih menu pembayaran di bagian bawah menu.

Klik pada kata (restoran pilihan) pesanan telah disiapkan tetapi mitra pengemudi tidak mengambil makanan

Nah, untuk lanjut ke langkah selanjutnya, merchant GrabFood hanya perlu menekan teks tersebut.

Isi formulir

Isi formulir klaim pesanan GrabFood dengan memasukkan alamat restoran, kota, nomor rekening pemilik restoran, menyerahkan dokumen yang diminta, dan menulis deskripsi.

Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Rating Merchant GrabFood Terbaru 2022 dengan Cepat dan mudah!

Kirim formulir klaim pesanan

Setelah melengkapi semua data yang diperlukan, klik tombol kirim untuk menyelesaikan proses permintaan klaim pesanan.

Pengaduan pesanan membantu merchant GrabFood menerima pesanan dan mengurangi kemungkinan konsumen membatalkan pesanan. Namun, untuk melamar, pihak restoran harus memenuhi beberapa persyaratan yang ada. Itulah beberapa informasi singkat seputar Cara Klaim Pesanan Grabfood di Merchant.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.