Aplikasi Pembelajaran Online untuk Anak Sekolah SD, MI, SMA

  • Bagikan
Aplikasi Pembelajaran Online untuk Anak Sekolah SD, MI, SMA

BYSNIS.COMKemajuan teknologi di bidang internet memudahkan setiap orang untuk melakukan aktivitas apapun, termasuk aktivitas dalam dunia pendidikan seperti belajar mengajar secara online. Jadi cek Aplikasi Pembelajaran Online untuk Anak Sekolah SD, MI, SMA di sini.

Banyak dampak positif ketika semuanya berbasis online, selain efektifitas waktu belajar online, juga membuat guru dan siswa lebih kreatif dalam mengoptimalkan berbagai aplikasi.

Tentunya dengan menggunakan metode pembelajaran online, siswa dapat belajar secara online dari rumah masing-masing. Bagi guru yang belum terlalu paham tentang teknologi tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak developer yang membuat aplikasi pembelajaran, baik yang berbayar maupun yang gratis.

Aplikasi Pembelajaran Online untuk Anak Sekolah

1. Ruang Guru

Ini adalah salah satu perusahaan start-up terbesar di Indonesia yang fokus pada pendidikan. Didirikan pada tahun 2016, platform ini tidak hanya berbasis aplikasi, tetapi Anda juga dapat memanfaatkan Ruang Guru secara online melalui website. Meskipun berbayar, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu secara gratis.

2. Zenius

Zenius berdiri pada tahun 2007, Zenius adalah aplikasi e-learning berlisensi resmi sebagai PT Zenius Education. Anda dapat mendaftar langsung melalui situs resminya di www.zenius.net atau mengunduh aplikasi Zenius dari Google Play Store atau App Store. Aplikasi e-learning Zenius menawarkan pembelajaran online untuk siswa SD, SMP dan SMA.

Di tambah lagi Zenius juga menyiapkan berbagai latihan untuk Ujian Nasional dan membimbing mereka untuk mendapatkan prestasi terbaik di sekolah.

3. Quipper

Quipper adalah perusahaan yang fokus pada pembelajaran online. Berawal di London, aplikasi e-learning ini berdiri sejak 2010, dan sejauh ini Qiupper telah hadir di berbagai negara seperti Indonesia, Jepang, Filipina, dan Meksiko.

Khusus di Indonesia, Quipper sendiri telah menjangkau lebih dari 5 juta siswa terdaftar dan 350 ribu guru. Ada banyak model pembelajaran siswa, seperti Quipper Video, Quipper School, dan Quipper Campus.

4. Bahaso

Tidak seperti aplikasi e-learning lainnya, Bahaso adalah aplikasi khusus untuk pembelajaran bahasa Inggris yang mudah dan praktis dilakukan secara online. Selain memiliki website resmi yaitu www.bahaso.com, Bahaso juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store atau App Store sehingga mudah digunakan.

5. Cakap

Mirip dengan startup Bahaso yang berdiri pada tahun 2014 dengan nama PT Smart Digital Nusantara atau dikenal dengan platform Cakap, merupakan aplikasi e-learning untuk belajar bahasa Inggris, Mandarin, Jepang dan Indonesia. Tidak hanya untuk orang dewasa, Cakap juga menawarkan kelas khusus untuk anak-anak.

6. Sekolahmu

Sekolah Anda adalah sistem pembelajaran yang telah disesuaikan dengan kurikulum yang ada. Ada beberapa pilihan seperti pembelajaran online untuk jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan Siswa. Di platform ini juga tersedia untuk anda yang omong-omong guru atau orang tua siswa agar lebih mudah dalam membimbing anak.

7. Rumah belajar

Aplikasi Pembelajaran Online dengan e-learning. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi e-learning yang gratis namun dari segi fitur dan kualitas tidak kalah dengan beberapa aplikasi berbayar sebelumnya.

Anda dapat menggunakan aplikasi e-learning yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Di platform milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bernama Ruang Belajar, Anda bisa memanfaatkan pembelajaran audiovisual yang sangat lengkap.

8. E-learning Madrasah

Jika Anda memiliki pengalaman atau rasa ingin tahu untuk membuat platform pembelajaran online sendiri, dan lembaga pendidikan yang Anda jalankan kebetulan berada di bawah naungan Kementerian Agama.

Anda juga dapat mencoba menggunakan madrasah e-learning. Selain ruang belajar dan penilaian, fitur yang menarik dari e-learning ini adalah tersedianya laporan elektronik juga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *