Apa Perbedaan GoCar VS GoBluebird Sebagai Ojek Mobil Terbaru

Apa Perbedaan Gocar Vs Gobluebird Sebagai Ojek Mobil Terbaru
Apa Perbedaan GoCar VS GoBluebird Sebagai Ojek Mobil Terbaru

BYSNIS.COM – Apa Perbedaan GoCar VS GoBluebird Sebagai Ojek Mobil Terbaru. Simak dan pahami penjelasan di halaman ini.

Meluasnya penggunaan transportasi online khususnya penggunaan taksi online menyebabkan banyak perusahaan baru ikut serta dalam penyediaan layanan taksi online. GoCar merupakan layanan taksi online yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Pada dasarnya keduanya adalah layanan taksi online Gojek namun ada sedikit perbedaan pada kedua layanan ini. Untuk mengetahui apa saja perbedaan dari kedua layanan tersebut, akan dijelaskan pada artikel ini.

Apa itu Go Bluebird?

Go Bluebird adalah layanan taksi online di aplikasi Gojek, pada dasarnya layanan Bluebird dan GoCar adalah sama tetapi berbeda. Kemiripannya sama dengan perusahaan Gojek dan bisa menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran.

Namun terdapat perbedaan diantara keduanya, salah satu perbedaannya adalah Go Bluebird merupakan hasil kerjasama antara Gojek dengan perusahaan taksi bluebird.

Cara pesan Go Bluebird di Gojek

Bagi pengguna Gojek yang ingin menggunakan layanan Go Bluebird mungkin sebagian sudah mengetahui cara melakukan pemesanan.

Namun sekali lagi, tidak semua pengguna mengerti cara meminta layanan tersebut. Maka dari itu cara pemesanan Go Bluebird akan kami tuliskan dibawah ini :

  • Pertama-tama, login ke akun atau aplikasi Gojek Anda masing-masing.
  • Setelah itu, cari menu Go Bluebird di menu lainnya, lalu klik menu Go Bluebird untuk mengakses layanan tersebut.
  • Kemudian isikan lokasi tujuan yang ingin dituju oleh pengguna jasa Go Bluebird.
  • Selanjutnya pilih metode pembayaran yang ada, metode pembayaran bisa dilakukan secara tunai atau menggunakan saldo GoPay.
  • Setelah itu tekan tombol pesan Go Bluebird untuk mencari taksi online

Setelah taksi datang dan mengantar Anda ke tempat tujuan, selesaikan pesanan dengan membayar dan meninjau taksi. Setelah memahami secara singkat, langsung saja ke pembahasan selanjutnya yaitu Apa Perbedaan GoCar VS GoBluebird.

Apa Perbedaan GoCar VS GoBluebird Sebagai Ojek Mobil Terbaru

Sebelumnya telah ditulis bahwa ada beberapa perbedaan antara layanan GoCar dan Go Bluebird.

Apa Perbedaan GoCar VS GoBluebird Sebagai Ojek Mobil Terbaru  akan dijelaskan di bawah ini:

  • Perbedaan pertama antara GoCar dan Go Bluebird adalah perbedaan kepemilikan mobil. Untuk GoCar sendiri, mobil yang digunakan adalah mobil milik sopir pribadi GoCar. Sedangkan untuk Go Bluebird, gunakan taksi yang disediakan oleh perusahaan Bluebird.
  • Mobil yang digunakan oleh driver GoCar bermacam-macam, karena mobil tersebut merupakan mobil pribadi. Ketika mobil pengemudi melewati kualifikasi, pengemudi dapat menjadi pengemudi GoCar. Berbeda dengan Go Bluebird, layanan ini menggunakan jenis mobil yang sama, karena mobil tersebut sudah disediakan oleh perusahaan taksi.
  • Tarif yang ada untuk GoCar disesuaikan dengan aturan yang terdapat di Gojek, sedangkan untuk Go Bluebird disesuaikan dengan tarif taksi agrometro.
  • Semua driver GoCar harus mematuhi semua aturan dan ketentuan yang berlaku di dalam Gojek. Sementara itu, Go Bluebird mengikuti aturan dan ketentuan perusahaan taksi Bluebird.

Kesimpulan

GoCar dan Go Bluebird merupakan layanan taksi online yang dapat diakses melalui aplikasi Gojek. Yang membedakan kedua layanan ini adalah GoCar merupakan layanan yang dibuat oleh Gojek.

Untuk bagiannya, Go Bluebird merupakan layanan yang hadir berkat kerjasama antara Gojek dan perusahaan taksi Bluebird.

Ada Apa Perbedaan GoCar VS GoBluebird Sebagai Ojek Mobil Terbaru  kedua layanan tersebut. Sekian artikel tentang perbedaan GoCar` dan Go Bluebird, terima kasih.