Gadget  

8 Cara Menjaga Ketahanan Baterai iPhone Agar Awet 100%

Cara Menjaga Ketahanan Baterai Iphone Agar Awet
Cara menjaga ketahanan baterai iPhone agar awet

BYSNIS.COM – 8 Cara menjaga ketahanan baterai iPhone agar awet 100% – Menjaga baterai dalam kondisi baik bukanlah hal yang mudah.

Terkadang kita lalai dalam menggunakan tanpa memperhatikan kesehatan baterai handphone yang kita gunakan.

Cara ini bisa kita gunakan terus menerus dan sudah terbukti aman dan menjaga daya tahan baterai lebih lama dan yang paling penting adalah kesehatan baterai tidak terpengaruh.

Sebagian besar teman saya mengalami penurunan kesehatan baterai yang dapat dianggap serius. Dari HB 100% menjadi 84%, meskipun saya membelinya dengan Mimin.

Cara menjaga ketahanan baterai iPhone agar awet tanpa harus mengurangi performanya. Selain itu sangat cocok untuk yang suka bermain mobile legends, pubg, free fire, dan masih banyak aplikasi berat yang bisa mereka gunakan.

Tapi mimin tidak bisa menjamin 100% work, soalnya saya khawatir tidak semua iPhone memiliki daya tahan yang sama. Namun jika menggunakan Iphone 7 plus Ibox original, mimin jamin cara ini work 100%.

Oke, tanpa basa-basi lagi, sebenarnya apa sih cara yang Mimin pakai agar baterainya awet? Berikut adalah ringkasan Cara menjaga ketahanan baterai iPhone agar awet yang telah dibuat khusus untuk Anda.

Baca juga: 9 Cara Cek iPhone Asli atau Palsu 2022 Terbaru Update

8 Cara Menjaga Ketahanan Baterai iPhone Agar Awet 100%

Ternyata tidak sulit membuat baterai iPhone Anda bertahan lebih lama, asal Anda tahu caranya. Silahkan simak baik-baik ulasan Cara menjaga ketahanan baterai iPhone agar awet berikut ini:

1. Jangan bermain saat sedang di charger

Sebenarnya ini kebiasaan Mimin waktu masih pakai Android. Bermain dengan mencolokkan charger dan terus membuat mainan, yang terburuk adalah bermain. Jangan ditiru ya teman-teman.

Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk mulai menggunakan ponsel Anda saat baterai terisi hingga 80% atau lebih. Karena baterai sudah terisi penuh.

Saat Anda bermain game dengan iPhone saat sedang diisi daya, Anda akan menerima hal-hal buruk. Baterai akan habis dan kesehatan baterai akan menurun. Itu terjadi karena Anda mendorong kinerja dengan keras saat baterai sedang diisi.

Kalau mau main sabar dulu, pertanyaannya di-charge minimal 80%, karena sekarang fungsi iPhone sudah optimal charge. Yang akan membatasi daya yang masuk saat baterai terisi 80%.

Baca juga: 9 Cara Cek iPhone Asli atau Palsu 2022 Terbaru Update

2. Harap isi daya baterai saat daya 20-30%.

Kebiasaan mimin sekarang kalau batere masih 30% langsung lari ke charger. Cara menjaga ketahanan baterai iPhone agar awet ini terbukti manjur, iPhone Mimin sudah lebih dari 6 bulan, masih dengan baterai kuat 100%.

Nah, sekarang ketika daya hanya 20%, Anda dengan cepat menghubungkannya ke kabel pengisi daya. Karena ketika Anda menunggu di bawah 20%, kesehatan bra atau baterai Anda akan terpengaruh.

3. Gunakan pengisi daya asli

Kami tidak harus menggunakan pengisi daya asli. Tapi mimin menyarankan Cara menjaga ketahanan baterai iPhone agar awet agar kesehatan baterai Anda tetap dalam performa terbaik, alangkah baiknya menggunakan charger baterai iPhone asli.

Jika admin sekarang menggunakan loader default seperti gambar di bawah ini. Meskipun butuh waktu lama untuk mengisi daya, saya tahu itu demi ponsel saya sendiri.

4. Jangan biarkan baterai menyentuh 0% atau Mati total

Bisa dikatakan jika hal ini tidak diobati, pasti akan mengakibatkan penurunan kesehatan baterai. Apalagi jika iPhone Anda benar-benar mati. Seperti pada poin #2 di atas bahwa pengisian baterai yang optimal adalah antara 20-30%, baterai harus segera diisi.

5. Matikan GPS dan aktifkan hanya saat digunakan

Beberapa aplikasi memerlukan akses lokasi, dan memang kita perlu mengaktifkan GPS sebagai cara untuk mengetahui lokasi saat ini. Seperti kamera, play store, dan banyak lagi perintah aplikasi yang memerlukan izin untuk mengaktifkan GPS.

Baca juga: Bocoran Desain Gambar iPhone 14 Terbaru 2022 yang Rilis September 2022

Sekarang Mimin sendiri seharusnya menggunakan GPS hanya di aplikasi penting saja. Serta melacak HP jika terjadi kehilangan. Selain itu, saya tidak terlalu memperhatikannya.

6. Kecerahan otomatis

Mengapa mimin mengaktifkan fitur ini, karena mimin telah membuktikan sendiri bahwa menyalakan kecerahan layar secara otomatis akan membantu menurunkan performa layar. Dan bisa dibilang bisa membantu menjaga daya tahan baterai agar tahan lama.

7. Jangan menggunakan ponsel di ruangan yang panas

Seperti yang Anda ketahui, musuh iPhone adalah panas. Nah, salah satu hal yang terkadang tidak dipahami oleh pengguna iPhone adalah mereka tidak mengetahui dampak negatif dari penggunaan iPhone di ruangan yang panas.

Anda sebaiknya menggunakan ponsel Anda pada suhu yang lebih dingin. Karena dapat membantu menormalkan suhu dan kinerja iPhone Anda. Apalagi jika Anda bermain di tempat yang panas, baterai Anda akan terkuras secara otomatis.

8. Cara Menjaga Ketahanan Baterai iPhone Pengisi daya maksimum pada 91 – 97%

Cara menjaga ketahanan baterai iPhone agar awet ini tidak banyak orang yang mengetahui cara ini, karena menurut mereka dengan mengisi daya hingga 100% baterai akan bertahan lebih lama. Tidak tidak tidak itu tidak benar, itu adalah kesalahan yang harus kita perbaiki bersama.

Baca juga: Bocoran Desain Gambar iPhone 14 Terbaru 2022 yang Rilis September 2022

Dengan mengisi daya hingga maksimal 91-97%, kita akan membuat baterai iPhone kita bertahan lebih lama dan mengurangi risiko penurunan kesehatan baterai yang berlebihan.

Kesimpulan

Ada beberapa Cara menjaga ketahanan baterai iPhone agar awet dan menjaga kesehatan baterai agar tetap dalam kondisi baik. Kamu bisa menggunakan cara yang Mimin sendiri pakai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.