8 Cara Menghilangkan Gelembung atau Kantong Udara pada Selang Infus Printer

8 Cara Menghilangkan Gelembung Atau Kantong Udara Pada Selang Infus Printer
8 Cara Menghilangkan Gelembung atau Kantong Udara pada Selang Infus Printer

Pada kesempatan sore hari ini saya akan membagikan ‘8 Cara Menghilangkan Gelembung atau Kantong Udara pada Selang Infus Printer’.

Gelembung udara pada selang infus terjadi karena banyak faktor, antara lain kebocoran pada selang infus, selang infus, dan tinta yang terlambat terisi.

Walaupun seringkali kita menganggap hal ini sebagai hal yang sepele, namun dapat mengakibatkan hasil yang kurang maksimal, bahkan ketika tinta tidak keluar saat kita menggunakannya untuk mencetak.

Apakah Anda pernah mengalami masalah seperti di atas? jika anda pernah atau bahkan sekarang sedang mengalaminya dan mencoba mencari cara atau tips untuk mengatasi masalah tersebut.

Anda sangat beruntung bisa tersesat di blog ini, karena disini anda akan menemukan apa yang anda cari. mencari, yaitu, bagaimana mengatasinya. Rongga udara atau gelembung udara di selang infus printer.

Baca juga:7 Cara Reset Printer Epson L300 Wajib Service

8 Cara Menghilangkan Gelembung atau Kantong Udara pada Selang Infus Printer

Ketika menghadapi kasus seperti diatas, kita bisa mengatasinya dengan berbagai cara, dan tentunya dilakukan dengan hati-hati dan benar untuk menghindari masalah lain.

Berikut beberapa 8 Cara Menghilangkan Gelembung atau Kantong Udara pada Selang Infus Printer:

Langkah pertama

Langkah pertama adalah memanfaatkan fungsi software bawaan driver printer, yaitu melakukan automatic clean atau deep clean. Langkah pertama ini adalah langkah paling aman.

Berikut cara melakukan proses pembersihan atau deep cleaning:

  1. Klik menu mulai Windows, lalu klik perangkat dan Printer atau bisa juga dengan cara lain yaitu masuk melalui control panel dan memilih device dan printer.
  2. Kemudian setelah itu akan muncul beberapa driver printer.
  3. Pilih driver printer yang sesuai dengan jenis atau seri printer Anda, lalu klik kanan driver printer dan pilih Preferensi pencetakan.
  4. Kemudian setelah itu akan muncul beberapa tab dan pilih tab Pemeliharaan lalu klik pembersihan salah satu pembersihan mendalam. Lakukan pembersihan kepala sampai celah udara pada selang hilang. INGAT istirahatlah setiap 5 menit untuk membersihkan diri agar tidak membebani diri sendiri.

Baca juga: Tips Cara Memperbaiki Printer Canon ix6560 Error 5C20

Tahap kedua

Untuk cara yang kedua ini kita membutuhkan alat suntik yang ujungnya kita beri infus keni gum agar bisa diaspirasi.

Cara Menghilangkan Gelembung atau Kantong Udara pada Selang Infus Printer adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan suntikan dan infus gusi.
  2. Kita sambungkan keni ke injeksi dan lepaskan ujung selang infus lalu masukkan ke dalam rubber cartridge yang ada di injeksi lalu suction.
  3. Pada suction ini, buka tutup kecil pada tabung infus dan tutup besar hingga posisi tertutup.
  4. Lakukan ini sampai Anda merasa gelembung udara telah hilang.

Itulah beberapa penjelasan singkat tentang 8 Cara Menghilangkan Gelembung atau Kantong Udara pada Selang Infus Printer. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.