7 Cara Efektif Memanggil Burung Walet ke Rumah Baru Anda

  • Bagikan
7 Cara Efektif Memanggil Burung Walet Ke Rumah Baru Anda
7 Cara Efektif Memanggil Burung Walet ke Rumah Baru Anda

7 Cara Efektif Memanggil Burung Walet ke Rumah Baru Anda. Budidaya burung walet menjadi semakin populer di Indonesia karena sarang walet memiliki nilai ekonomis tinggi dan khasiat untuk kesehatan.

Namun, memanggil burung walet ke rumah baru tidaklah mudah.

7 Cara Efektif Memanggil Burung Walet ke Rumah Baru Anda

Berikut ini adalah 7 cara efektif untuk memikat burung walet agar mau bermukim di sarang yang baru Anda buat

1. Pilih Lokasi Dekat Sumber Air

Memilih lokasi yang dekat dengan sumber air seperti danau, kolam, atau sungai dapat memberikan kesan alami seperti habitat asli burung walet. Ini membuatnya lebih tertarik untuk tinggal di rumah baru.

2. Siapkan Tempat Bertengger

Burung walet senang bertengger di tempat yang lincah, seperti kabel atau jemuran. Pastikan rumah baru memiliki tempat bertengger yang cukup untuk menarik perhatiannya.

Baca juga :Download Modul Ajar PAUD Kicau Burung Ketilang Ami TK/RA Doc Terbaru

3. Gunakan Wewangian

Gunakan wewangian atau pemikat walet dengan menyebar aromanya di dalam ruangan menggunakan humidifier. Aroma yang khas dapat menjadi daya tarik ekstra bagi burung walet.

4. Buat Akses Masuk Mudah

Sediakan akses masuk yang mudah di rumah baru. Hal ini membantu burung walet keluar masuk dengan nyaman, terutama selama musim kawin.

Baca juga : Arti Mimpi Melihat Burung Berwarna-warni Hitam Kuning

5. Jaga Suhu Ruangan

Burung walet menyukai lingkungan yang sejuk. Pastikan suhu ruangan terjaga agar burung walet merasa nyaman dan betah tinggal di rumah baru.

6. Taruh Makanan Beraroma Pesisir

Taruh makanan dengan aroma pesisir, seperti udang atau ikan kecil, untuk menarik perhatian burung walet. Aroma familiar dengan habitat aslinya akan lebih memikat mereka.

Baca juga : Arti Mimpi Mendengarkan Suara Burung Hantu Menurut Primbon Jawa

7. Sediakan Bambu untuk Bersarang

Penggunaan bambu dapat memudahkan penampungan air liur burung walet dan membantu proses budidaya. Tempatkan bambu dengan strategis di dalam sarang.

Dengan menerapkan 7 Cara Efektif Memanggil Burung Walet ke Rumah Baru Anda di atas, Anda dapat meningkatkan peluang agar burung walet mau tinggal di rumah baru Anda.

Pastikan untuk memberikan lingkungan yang nyaman dan mirip dengan habitat asli mereka. Selamat mencoba budidaya burung walet Anda!

 

 

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *