5 Penyebab Aplikasi Tidak Terinstall di Android

  • Bagikan
5 Penyebab Aplikasi Tidak Terinstall Di Android
5 Penyebab Aplikasi Tidak Terinstall di Android

5 Penyebab Aplikasi Tidak Terinstall di Android. Ketika aplikasi yang Anda inginkan Install tidak benar-benar diinstal kadang-kadang saja kesalahan hanya sesaat.

Alias ​​​​setelah mencobanya untuk kedua atau ketiga kalinya aplikasi dapat diinstal dengan sempurna.

Agar anda tahu, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa alasan yang mungkin menyebabkan anda tidak bisa Install aplikasi di android.

Sehingga? sehingga ketika Anda mendapatkan notifikasi bahwa aplikasi tidak terpasang Anda tahu apa yang harus dilakukan. Karena banyak faktor dan penyebabnya, saya mungkin hanya membahas apa yang saya ketahui kali ini.

Atau penyebab yang umum dan jarang diketahui banyak orang. Jika Anda tidak ingin mengalami masalah aplikasi tidak terpasang, Anda dapat mengunduh aplikasi dari Play Store. Walaupun terkadang tetap tidak terpasang karena masalah ruang penyimpanan.

5 Penyebab Aplikasi Tidak Terinstall di Android

Sebelum kita melanjutkan pembahasan mengenai penyebab aplikasi tidak bisa di instal, anda bisa membaca artikel tentang cara menghapus banyak atau file lainnya.

Baca juga :   Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note Blank Hitam Secara Tiba-tiba

Baca juga : 8 Cara Mudah Menyimpan Video Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Kedua jenis file tersebut adalah file sampah dan mungkin tidak berguna, tetapi memakan cukup banyak ruang penyimpanan. Berikut 5 Penyebab Aplikasi Tidak Terinstall di Android :

1. File aplikasi rusak

Penyebab Aplikasi Tidak Terinstall di Android pertama pasti karena file aplikasi rusak. file rusak atau korup Itu umum dan sering terjadi. Salah satu penyebab yang dapat menyebabkan file corrupt atau korup itu karena ada masalah selama proses mengunduh file atau selama transfer file. ya itu korup file rusak total dan tidak bisa diakses Install.

Fitur khusus dari file yang rusak adalah tidak dapat dibuka. Namun, terkadang masih bisa dibuka dan Anda bisa masuk ke proses penginstalan aplikasi. Namun, setelah menekan tombol instal, proses penginstalan aplikasi gagal dan aplikasi tidak diinstal.

Baca juga : Cara Menonaktifkan Aplikasi Default Tidak Bisa Dinonaktifkan di Android

2. Pastikan sistem operasi mendukungnya

Ada 2 jenis sistem operasi yaitu 32-bit dan 64-bit. Beberapa perangkat Android masih menggunakan sistem operasi 32-bit, namun lebih banyak yang menggunakan 64-bit. Misalnya, jika Anda ingin memasang aplikasi 64-bit di perangkat 32-bit, Anda tidak akan bisa.

Baca juga :   3 Cara Alternatif Cek Resi SiCepat 2022 Terbaru

Itu adalah Penyebab Aplikasi Tidak Terinstall di Android paling umum dan menimbulkan banyak pertanyaan.”Mengapa saya tidak bisa menginstal aplikasinya padahal bisa di perangkat lain?“. Meskipun sistem operasi 32-bit tidak dapat menginstal aplikasi 64-bit, sistem operasi 64-bit selain dapat menginstal aplikasi versi 64-bit juga dapat menginstal aplikasi 32-bit.

Sehingga terkadang aplikasi tidak terpasang, sering terjadi pada perangkat tertentu padahal sedang menyala Install di perangkat lain bisa. Untuk mengatasinya, Anda perlu mencari versi 32-bit dari aplikasi yang Anda inginkan. Install lebih awal.

3. Ruang penyimpanan tidak mencukupi

Ruang penyimpanan yang saya maksud adalah memori internal atau memori telepon. Karena instalasi aplikasi default pasti ada di memori perangkat. Perhatikan bahwa maksud saya tidak cukup, tidak penuh karena terlalu banyak data yang disimpan.

Baca juga : Cara Isi Ulang LinkAja melalui Aplikasi ATM Mandiri Livin

Artinya tidak cukup, yaitu tidak cukup ruang untuk menyimpan instalasi aplikasi yang diinginkan Install. Contoh mudah saat install aplikasi dengan ukuran 100 MB masih memungkinkan, tetapi untuk aplikasi dengan ukuran 500 MB tidak bisa.

Baca juga :   Cara Mengatasi HP Oppo A54 Tidak Bisa Menerima SMS OTP Verifikasi

4. Masalah kompatibilitas aplikasi

Penyebab Aplikasi Tidak Terinstall di Android karena kompabilitas apilkasi. Kompatibilitas Aplikasi Anda juga harus memperhatikan agar tidak mengalami masalah dalam penginstalan aplikasi.

Kompatibilitas adalah persyaratan perangkat untuk menjalankan aplikasi atau sejenisnya Persyaratan sistem.

Gampangnya jika Anda memiliki HP Android dengan spek pas-pasan dan mencoba menginstall aplikasi PUBG dari luar Play Store, proses instalasi aplikasi tidak akan berjalan. Mengapa demikian? karena spesifikasi perangkat yang anda miliki tidak memenuhi persyaratan.

Baca juga : 3 Cara Mengatasi HP Lemot dengan Hapus Data Cache Aplikasi Android

5 Penyebab Aplikasi Tidak Terinstall di Android Adalah Faktor lain

Selain keempat Penyebab Aplikasi Tidak Terinstall di Android di atas, masih banyak faktor lain yang bisa menyebabkan aplikasi tidak bisa terpasang atau tidak berfungsi. Install aplikasi. saya suka itu karena seranggakapasitas RAM yang lebih sedikit, hingga faktor SoC yang digunakan.

Itulah 5 Penyebab Aplikasi Tidak Terinstall di Android. Jadi bagaimana Anda menangani aplikasi yang tidak diinstal atau tidak diinstal? Untuk mengetahui cara mengatasinya, cukup disesuaikan dengan penyebabnya.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *