5 Manfaat Mode Pesawat di HP Android dan iPhone

  • Bagikan
5 Manfaat Mode Pesawat Di Hp Android Dan Iphone
5 Manfaat Mode Pesawat di HP Android dan iPhone

5 Manfaat Mode Pesawat di HP Android dan iPhone. Airplane mode disediakan untuk pengguna smartphone yang ingin tetap menggunakan smartphone mereka selama perjalanan dengan pesawat tanpa mengganggu sistem pesawat.

Dengan mode pesawat, kita tidak perlu lagi mematikan smartphone saat bepergian dengan pesawat.

Selain keamanan, mode pesawat atau mode pesawat memiliki fungsi lain yang menurut kami cukup berguna, berikut adalah fungsi mode pesawat di smartphone:

5 Manfaat Mode Pesawat di HP Android dan iPhone

Langsung saja untuk menyimak pembahasan berikut ini adalah 5 Manfaat Mode Pesawat di HP Android dan iPhone :

1. Untuk menghemat baterai

Smartphone modern saat ini memiliki kelemahan yaitu baterainya cepat habis. Dengan menggunakan mode pesawat, kita bisa menghemat baterai yang nantinya akan kita gunakan jika kita perlu menghubungi seseorang.

Menggunakan mode ini akan menghentikan proses latar belakang pada sistem dan menghemat masa pakai baterai.[punakanhemat] [punakanhemat

2. Untuk memperkuat sinyal

Jika menurut Anda jaringan data di smartphone Anda kurang bagus, silakan aktifkan mode pesawat. Saat mode ini aktif, semua fitur koneksi seperti jaringan data dan Wi-Fi akan terputus atau dimatikan.

Dan jika mode pesawat mati, otomatis smartphone akan kembali mencari jaringan baru yang mungkin lebih kuat dari jaringan lama.

Baca juga : Kelebihan Proyektor Panasonic Wireless Projector di HP Android

3. Untuk mempercepat pengisian baterai

Mode pesawat juga bisa digunakan untuk membantu mempercepat waktu pengisian baterai smartphone Anda. Jika Anda sedang terburu-buru untuk mengisi daya baterai ponsel cerdas Anda yang mati, Anda dapat menggunakan mode pesawat.

Saat mode pesawat aktif, semua fitur yang terhubung seperti WiFi, Bluetooth, dan GPS dinonaktifkan. Dengan cara ini, pengisian baterai akan lebih cepat.

4. Untuk mempercepat sistem Android

Smartphone Android dikenal sebagai smartphone yang memiliki sistem yang cukup kompleks dan aplikasi yang banyak.

Sehingga beberapa smartphone Android terasa lemot saat digunakan, terutama saat terkoneksi dengan internet. Hal ini dapat terjadi karena banyaknya lalu lintas data yang masuk dan keluar.

Dengan mengaktifkan mode pesawat, maka semua lalu lintas data internet akan dimatikan sehingga sistem Android dapat berjalan lebih cepat.

Baca juga : Cara Browsing Tanpa Internet di Google Chrome Android untuk Hemat Kuota Internet

5. Untuk keamanan

Mode pesawat juga berfungsi untuk keamanan pengguna. Dengan mode pesawat ini, pengguna smartphone yang sedang berkendara akan lebih fokus tanpa gangguan ponsel atau lainnya.

Demikian informasi tentang 5 Manfaat Mode Pesawat di HP Android dan iPhone. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *