5 Cara Mengatasi HP Vivo Y16 Muncul Notifikasi Bandel dan Mengganggu

  • Bagikan
5 Cara Mengatasi Hp Vivo Y16 Muncul Notifikasi Bandel Dan Mengganggu

Cara Mengatasi HP Vivo Y16 Muncul Notifikasi Bandel dan Mengganggu. Terkadang, ponsel yang kita miliki dapat mengalami masalah. Salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna HP Vivo Y16 adalah notifikasi yang muncul secara terus menerus dan mengganggu.

5 Cara Mengatasi HP Vivo Y16 Muncul Notifikasi Bandel dan Mengganggu

Masalah ini bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti adanya aplikasi yang memerlukan notifikasi dalam jumlah banyak atau pengaturan notifikasi yang salah.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi notifikasi bandel pada HP Vivo Y16:

Baca juga: Cara Mengatasi HP Vivo Y16 yang Macet Hang Tidak Bisa Bergerak Sama Sekali

Matikan notifikasi pada aplikasi tertentu

Biasanya aplikasi tertentu mengirim notifikasi dalam jumlah banyak, sehingga memicu munculnya notifikasi bandel pada HP Vivo Y16. Anda bisa menonaktifkan notifikasi pada aplikasi-aplikasi ini dengan cara masuk ke Pengaturan > Aplikasi & Notifikasi > Notifikasi > Cari aplikasi yang ingin diatur > Nonaktifkan notifikasi.

Batasi jumlah notifikasi yang muncul

Anda juga bisa mengatur jumlah notifikasi yang muncul pada HP Vivo Y16. Caranya, masuk ke Pengaturan > Aplikasi & Notifikasi > Notifikasi > Batasi jumlah notifikasi.

Baca juga: Cara Format Pabrik HP Y16: Hard Reset Paling Ampuh

Ganti nada dan jenis notifikasi

Mengganti nada dan jenis notifikasi bisa membantu Anda untuk membedakan notifikasi yang penting dan tidak penting. Anda bisa melakukannya dengan cara masuk ke Pengaturan > Aplikasi & Notifikasi > Notifikasi > Ganti nada dan jenis notifikasi.

Update perangkat lunak

Seringkali, masalah notifikasi pada HP Vivo Y16 disebabkan oleh bug pada perangkat lunak. Pastikan Anda selalu mengupdate perangkat lunak supaya masalah seperti ini tidak terjadi.

Baca juga:vCara Format Pabrik HP Y16: Hard Reset Paling Ampuh

Factory reset

Jika masalah yang Anda alami tidak bisa diatasi dengan cara di atas, Anda bisa mencoba melakukan factory reset pada HP Vivo Y16. Namun, sebelum melakukan hal ini, pastikan Anda telah melakukan backup data penting karena factory reset akan menghapus seluruh data pada HP Vivo Y16.

Demikianlah beberapa cara mengatasi notifikasi bandel pada HP Vivo Y16. Dengan melakukan beberapa cara ini, diharapkan HP Vivo Y16 Anda tidak akan lagi mengalami masalah notifikasi yang mengganggu.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *