2 Sekolah Jurusan IPS Bisa Masuk CPNS atau Kedinasan

Miftakhur Rohman
3 Sekolah Jurusan Ips Bisa Masuk Cpns Atau Kedinasan
3 Sekolah Jurusan IPS Bisa Masuk CPNS atau Kedinasan

BYSNIS.COM – 2 Sekolah Jurusan IPS Bisa Masuk CPNS atau Kedinasan. Pendidikan adalah hal yang paling penting,

Ibu. Banyak cara yang dapat ditempuh seseorang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Salah satunya adalah dengan mengikuti sekolah resmi sebuah kementerian atau lembaga pemerintah.

Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), banyak siswa yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan jurusan yang mereka minati, Bunda. Namun tidak sedikit siswa yang ingin mengabdi pada negara melalui sekolah resmi.

Sebagian besar sekolah negeri menawarkan banyak peluang bagi mereka yang lulus dari jurusan sains atau sekolah menengah atas jurusan teknik. Namun, ada juga sekolah resmi untuk siswa jurusan IPS lho.

2 Sekolah Jurusan IPS Bisa Masuk CPNS atau Kedinasan

Tidak hanya itu, sekolah kedinasan ini juga memberikan pendidikan gratis bagi siswa/taruna/prajanya. Jadi, sekolah layanan massa mana yang mungkin menjadi tujuan siswa IPS?

Setidaknya ada 2 sekolah kedinasan yang bisa menjadi tujuan lulusan SMA jurusan IPS, Bunda. Jika Anda penasaran,

Berikut informasi singkat tentang 2 Sekolah Jurusan IPS Bisa Masuk CPNS atau Kedinasan :

1. Politeknik Imigrasi dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan

Politeknik Keimigrasian (Poltekim) dan Politeknik Pemasyarakatan (Poltekip) adalah dua sekolah resmi yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, bunda.

Nantinya, lulusan Poltekim akan dirujuk ke Ditjen Imigrasi dan ditempatkan pada posisi Analisis Keimigrasian. Sedangkan lulusan Poltekim akan ditempatkan di jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Beberapa jurusan yang bisa dipilih di Poltekip Kemenkumham adalah D4 Manajemen Masyarakat, Teknik Pemasyarakatan, dan Pembinaan Pemasyarakatan. Sedangkan Poltekim memiliki empat jurusan yaitu D4 Hukum Keimigrasian, Administrasi Keimigrasian, Manajemen Teknologi Keimigrasian dan D3 Keimigrasian.

Baca juga : 10 Inspirasi Peluang Bisnis untuk Sepanjang Masa

2. Politeknik Keuangan Negara STAN

Politeknik Keuangan Negara STAN membuka kesempatan bagi mahasiswa jurusan IPS dan IPA, Ibu. Setidaknya ada 9 jurusan yang bisa dipilih yaitu D4 Akuntansi Sektor Publik, Manajemen Keuangan Negara dan Manajemen Aset Publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.