13 Cara Menghemat Baterai Vivo IQOO Z6 PRO Agar Tahan Lama

13 Cara Menghemat Baterai Vivo Iqoo Z6 Pro Agar Tahan Lama
13 Cara Menghemat Baterai Vivo IQOO Z6 PRO Agar Tahan Lama

13 Cara Menghemat Baterai Vivo IQOO Z6 PRO Agar Tahan Lama – Meskipun Vivo saat ini terkenal dengan produk ponsel Androidnya yang memiliki kapasitas baterai cukup besar, bukan berarti dapat menghindari masalah tersebut. Hingga saat ini masih banyak pengguna HP Vivo yang mengeluhkan daya baterai yang cepat habis.

13 Cara Menghemat Baterai Vivo IQOO Z6 PRO Agar Tahan Lama

Meskipun masalah ini umum di semua ponsel Android, sebenarnya ada hal-hal sederhana yang memperburuknya. Hal ini bisa berupa kebiasaan sederhana yang sering dilakukan oleh pengguna HP Vivo setiap hari.

1. Sesuaikan Kecerahan Layar

Mungkin masih banyak dari kalian yang masih mengaktifkan automatic brightness di hp vivo. Meskipun ini sangat membantu Anda karena Anda dapat menyesuaikan tingkat kecerahan di semua tempat, itu sebenarnya lebih mahal.

Tingkat kecerahan yang selalu berubah dapat meningkatkan konsumsi daya baterai HP Vivo Anda. Karena kinerja ponsel akan bertambah berat dan tentu saja konsumsi daya akan meningkat, dampaknya jelas pada baterai.

2. Nonaktifkan GPS Saat Tidak Digunakan

Fitur GPS di ponsel Android sangat membantu pengguna dalam mengetahui lokasi tertentu. Cara menghemat baterai Vivo IQOO Z6 PRO agar tahan lama mengaktifkan fitur ini bisa membuat baterai HP Vivo semakin boros?

Baca juga : 13 Cara Menghemat Baterai Vivo V25E Agar Tahan Lama

3. Matikan Notifikasi Aplikasi

Cara menghemat baterai Vivo IQOO Z6 PRO agar tahan lama selanjutnya dengan mematikan notifikasi aplikasi. Semua aplikasi yang Anda instal di ponsel Vivo seperti game dan aplikasi media sosial akan memunculkan notifikasi.

Notifikasi ini biasanya terkait dengan update atau permintaan yang ada di dalam aplikasi itu sendiri.

4. Nonaktifkan Sinkronisasi Otomatis

Bagi kamu yang belum mengetahui bahwa ketika fitur Sync aktif, sistem di ponsel kamu akan otomatis terupdate. Ketika proses dibiarkan berlanjut, tentunya tingkat konsumsi daya pada baterai akan terus meningkat.

5. Gunakan Wallpaper Warna Gelap

Cara menghemat baterai Vivo IQOO Z6 PRO agar tahan lama selanjutnya bisa kamu lakukan dengan cara mengganti tema HP yang digunakan. Jika sebelumnya Anda menggunakan tema HP dengan nuansa warna cerah, maka cobalah mengubahnya menjadi tema yang lebih gelap.

8. Matikan beberapa fitur konektivitas

Seperti yang sudah Anda ketahui, HP Vivo dibekali dengan berbagai fitur yang akan menunjang segala kebutuhan penggunanya. Seperti data seluler, Wifi, Bluetooth, Hotspot, GPS dan masih banyak fitur lainnya di HP Vivo.

Baca juga : Kode Redeem Scar Titan 2022 atau Kode Tebus Game Scar Titan

9. Perbarui Sistem Secara Teratur

Sebenarnya Cara menghemat baterai Vivo IQOO Z6 PRO ini tidak hanya berlaku untuk HP Vivo saja, tetapi juga untuk ponsel Android lainnya. Untuk mendapatkan performa terbaik, maka Anda sebagai pengguna wajib untuk selalu mengupdate sistem.

10. Nonaktifkan Sistem Pembaruan Otomatis

Update adalah hal terpenting bagi semua pengguna ponsel Android, termasuk Anda pengguna HP Vivo. Tapi, ada baiknya untuk melakukan update ini secara manual, karena akan banyak manfaat yang didapat dari cara ini.

11. Aktifkan Mode Daya Rendah

Saat baterai HP Vivo Anda melemah atau daya hampir habis, maka Anda bisa memanfaatkan fitur hemat daya. Saat Anda mengaktifkan fitur ini, sistem akan secara otomatis menghentikan beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang.

12. Tutup Paksa Beberapa Aplikasi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, beberapa aplikasi yang Anda instal akan terus berjalan di latar belakang meskipun tidak digunakan. Umumnya aplikasi ini adalah aplikasi media sosial, seperti Facebook, Instagram, Messenger dan lain-lain.

Baca juga : Download Bus Simulator Indonesia Mod Unlimited Money di Android

13. Hapus Aplikasi

Cara menghemat baterai Vivo IQOO Z6 PRO agar tahan lama terakhir untuk menghemat baterai HP Vivo yang cepat habis adalah dengan menghapus beberapa aplikasi yang ada di dalam ponsel. Anda dapat menghapus beberapa aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi, hal ini untuk mencegah aplikasi terus berjalan dan memakan banyak daya.

Begitulah penjelasan singkat yang mungkin anda butuhkan tentang 13 Cara Menghemat Baterai Vivo IQOO Z6 PRO Agar Tahan Lama. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *