Nasib Pengguna BlackBerry OS Resmi Mati, Benarkah?

Nasib Pengguna Blackberry Os Resmi Mati, Benarkah?
Mulai 4 Januari 2022, semua smartphone BlackBerry klasik yang menjalankan versi resmi BlackBerry OS akan dimatikan. Bagaimana dengan Nasib Pengguna BlackBerry OS Resmi Mati, Benarkah?

BYSNIS.COM – Mulai 4 Januari 2022, semua smartphone BlackBerry klasik yang menjalankan versi resmi BlackBerry OS akan dimatikan. Bagaimana dengan Nasib Pengguna BlackBerry OS Resmi Mati, Benarkah?

Pengguna smartphone BlackBerry klasik harus bersiap untuk duel. Pasalnya, keputusan perusahaan untuk menutup sistem operasi BlackBerry akan membuat sistem operasi tersebut tidak berfungsi lagi. Baik itu untuk panggilan, SMS, data, atau fungsi darurat, yang pada dasarnya membuat ponsel “mati” yaitu tidak dapat di gunakan.

Keputusan BlackBerry untuk menutup OS BlackBerry sebenarnya sudah di umumkan sejak lama, yakni pada September 2020. Keputusan ini merupakan bagian dari pergeseran fokus perusahaan yang memutuskan untuk beralih ke solusi keamanan enterprise.

Benarkah Nasib Pengguna BlackBerry OS Resmi Mati?

Baca juga: Cara Internetan Mode Penerbangan di HP Android Apa Bisa?

“Sebagai tonggak lain dalam perjalanan BlackBerry, kami akan mengambil langkah-langkah untuk menonaktifkan layanan lama untuk BlackBerry OS 7.1 dan sebelumnya, perangkat lunak BlackBerry 10, BlackBerry PlayBook OS 2.1 dan sebelumnya, dengan tanggal kedaluwarsa atau penghentian 4 Januari 2022,” kata BlackBerry. . . Pada saat itu.

BlackBerry pernah menjadi raksasa di industri smartphone. Namun kesuksesannya tidak bertahan lama dan diserap oleh iPhone kamu Android.

BlackBerry telah melakukan beberapa upaya untuk kembali memasuki pasar smartphone.

Baca juga: Cara Internetan Gratis di Mode Pesawat di HP Android Terbaru

Salah satunya adalah menjual smartphone BlackBerry berbasis Android, bukan yang menjalankan sistem operasi itu sendiri.

Namun, smartphone BlackBerry berbasis Android gagal memenuhi harapan, mendorong BlackBerry untuk mengumumkan bahwa perusahaan akan fokus pada perangkat lunak keamanan siber untuk pelanggan bisnis daripada membuat smartphone.

Nasib pengguna BlackBerry OS

Pengakhiran layanan BlackBerry OS berlaku untuk perangkat yang menjalankan BlackBerry 7.1 dan sistem operasi sebelumnya, BlackBerry 10, dan BlackBerry PlayBook OS 2.1 dan perangkat lunak sebelumnya.

Perubahan juga berlaku untuk pengguna dengan alamat email yang dihosting BlackBerry. Atau, jika Anda menerima email yang dialihkan dari alamat email yang dihosting BlackBerry di platform lain.

Jika Anda menggunakan perangkat BlackBerry berdasarkan Android, semuanya akan tetap berfungsi dan tidak akan terpengaruh. Kecuali Anda menggunakan email yang dihosting BlackBerry.

Baca juga: 7 Game Simulasi Simulator Android Terbaik 2022

Sementara itu, BBM Enterprise dan BBM Enterprise untuk penggunaan individu akan terus bekerja di platform lain, CNET melaporkan pada hari Minggu (1 September 2022).

Sehubungan dengan data pengguna, setiap data yang di simpan oleh BlackBerry yang tidak lagi di perlukan atau tidak relevan akan di hapus, di musnahkan, atau di anonimkan. Anda juga dapat menghubungi privacyoffice@blackberry.com untuk meminta penghapusan data segera.

Sementara itu, untuk memindahkan data, BlackBerry merekomendasikan pengguna menggunakan perangkat dan alamat email baru.

Baca Juga: 9 Aplikasi Matematika di HP Android, Cukup Ambil Gambar

Nasib Pengguna BlackBerry OS Resmi Mati, Benarkah?.

Pelanggan perusahaan BES5 juga harus beralih ke produk BlackBerry Unified Endpoint Management yang baru dan BlackBerry Suites yang baru. Jika Anda menggunakan ESBL atau IBL, Anda harus mendapatkan lisensi standar.

Jika Anda ingin mencadangkan media di ponsel cerdas Anda, Anda harus mengunjungi halaman resmi BlackBerry tentang cara mencadangkan untuk setiap ponsel cerdas dan sistem operasi. (SDM/SI)