AkunIndeks

Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Note 8 Pro

  • Bagikan
Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Redmi Note 8 Pro

BYSNIS.COM – Xiaomi Redmi Note 8 sudah menyediakan fungsi fullscreen tanpa tombol fisik yang menghilangkan navigasi dibawah Xiaomi Note 8 Pro. Ada Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Note 8 Pro agar tidak pakai tombol bar bawah.

Baca Juga : Solusi Mengatasi HP Android Mudah Panas dengan Benar

Tombol Navigasi Xiaomi Note 8 Pro

Seperti biasa, terdapat 3 tombol di bagian bawah. Padahal tombol-tombol tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

  • Tombol pertama adalah tombol recent, yang berfungsi untuk membuka aplikasi yang baru atau baru dibuka.
  • Gambar kedua adalah tombol home, artinya jika Anda menekan tombol tersebut Anda akan kembali ke home screen atau menghapus semua aplikasi yang telah Anda buka.
  • Tombol home juga dapat berfungsi untuk membuka asisten Google, yaitu dalam waktu yang lama. . menekan atau menahan.
  • Tombol ketiga adalah tombol, artinya menekan tombol tersebut akan mengembalikan Anda ke menu sebelumnya atau kembali ke menu sebelumnya.

Saat itu tombol bisa diubah dengan gestur atau geser sesuka Anda. Standar tersebut merupakan pengganti dari fungsi tombol baru-baru ini yang terdiri dari menggesek dari bawah ke atas sambil menahan perosotan.

Dengan satu tombol memungkinkan Anda untuk menggeser jari Anda ke atas dan ke bawah tanpa menahan sementara fungsi penggantian tombol kembali atau kembali beralih dari lapisan kanan atau kiri ke tengah.

Di bawah ini saya bagikan contoh pada tipe xiaomi redmi note 8.

Ikuti langkah-langkah untuk menghilangkan atau menyembunyikan ketiga tombol menu navigasi bisa dilakukan pada semua HP yang menggunakan layar fullview.

Baca Juga : Download Bus Simulator Indonesia Mod Unlimited Money di Android

Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi Di Xiaomi Redmi Note 8 Pro

  1. Buka Setelan Redmi, lalu masuk Menu ‘Tampilan Layar Penuh’
  2. Ada 2 gambar terlihat di bagian tengah, Pilih opsi “Gerakan layar penuh”
  3. Akan tampil notifikasi “pelajari gerakan”, dimana pemberitahuan tersebut untuk mempermudah penggunanya mempelajari metode usapan layar sebagai ganti tombol navigasi yang dihilangkan. Anda bisa menekan tombol “Pelajari” atau langsung melewatinya dengan menekan tombol “Nanti”.
  4. Setelah itu, coba geser layar ke bawah, akan tampil contoh gerakan gerakan usapan layar untuk navigasi yang bisa anda hafalkan agar terbiasa menggunakan.
  5. Ada 5 Tipe gerakan Tampilan layar penuh saat navigasi disembunyikan, diantaranya :

Berikut penjelasan dari gambar di atas tentang Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Note 8 Pro

  • Pergi ke Layar utama – Fungsi ini menggantikan tombol beranda atau Home yang bentuk ikon lingkaran. Jadi anda cukup geser jari dari bawah ke atas untuk menuju layar utama meskipun sedang dalam kondisi membuka aplikasi.
  • Buka bagian terkini – Fungsinya menggantikan tombol menu Kotak (Segi empat), yakni menampilkan beberapa aplikasi yang yang sudah kita buka sebelumnya (recent task).
  • Tombol Kembali atau segitiga – Bisa digantikan dengan menggeser layar dari tepi kanan atau kiri ke tengah.
  • Aksi Picu Apl – Saat kita didalam aplikasi dan ingin posisi fitur paling atas di bagian dalam aplikasi tersebut kita usap dari tepi ke tengah, maka akan memicu fungsi aplikasi tersebut terbuka.
  • Beralih ke apl sebelumnya – Fungsi canggih ini memungkinkan kita untuk berpindah dari aplikasi yang terbuka ke aplikasi sebelumnya tanpa menutup terlebih dahulu aplikasi pertama. Semisal sedang membuka youtube, lalu ingin membuka facebook yang sebelumnya sudah kita tutup, maka cukup menggeser layar dari tepi layar ke kiri atau ke kanan

Jika anda sudah bisa mengganti tombol menjadi full screen atau dengan gesture maka layar anda akan terlihat lebih lebar dan lebih luas.

Saya rekomendasikan menurut pribadi saya sendiri karena berdasarkan pengalaman secara tampilan lebih nyaman daripada menggunakan tombol.

Demikian pembahasan mengenai Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi Note 8 Pro.

  • Bagikan