AkunIndeks

6 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Responsif di Android

  • Bagikan
6 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Responsif di Android

BYSNIS.COM – Punya HP Android dengan touchscreen tidak responsif membuat kita kesal karena terganggu sehingga kita tidak bisa dengan mudah mengoperasikan HP kita. Ada Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Responsif di Android.

Memiliki ponsel layar sentuh merupakan masalah tersendiri jika layar sentuh kurang sensitif jika kita menyentuhnya dengan tangan dan terkadang layar sentuh tidak berfungsi meskipun kita sebagai pemilik ponsel sibuk dan menunggu layar sentuh ponsel kita. bekerja dengan benar.

Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Responsif

Banyak hal yang menyebabkan layar sentuh Android tidak berfungsi dengan baik, baik karena terkena air maupun karena layar sentuh ponsel Android Anda rusak. Nah kali ini bossdroid.org akan memberikan solusi untuk kalian yang mengalami masalah tersebut dan memperbaiki layar sentuh yang kurang responsif di Android.

Baca juga : Cara Restore Game Steam Manual dan Via Sistem di Android

Tuochscreen pada layar smartphone android dan ios merupakan obyek yang vital, karena semua aktivitas yang anda lakukan berhubungan dengan layar sentuh, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu sebagai pemilik smartphone layar sentuh anda harus dapat melindunginya, tetapi berbeda jika muncul. masalah seperti layar sentuh kurang responsif.

Untuk mengatasinya, Bossdroid tidak menggunakan aplikasi layar sentuh, tetapi menggunakan teknik tertentu, jadi simak ulasannya di bawah ini.

1. Lepas Baterai

Lepas baterai dari smartphone dan membiarkannya kurang lebih setengah hari. Kemudian ganti baterainya. Proses ini akan menghapus semua bug perangkat lunak yang menyebabkan layar sentuh berhenti merespons.

Baca juga : Cara Cepat Mendapatkan Uang Di Cashzine

2. Bermasalah di MMC

Menangani layar sentuh yang tidak merespons adalah dengan melepas MMC atau memori dari ponsel cerdas Anda.

Kemudian coba hidupkan smartphone anda jika memory yang ditarik dari smartphone mungkin normal dan respon layar sentuhnya bagus yang artinya masalah tersebut berasal dari memory error.

Sarannya adalah mencoba memformat memori atau menggantinya jika perlu.

3. Kalibrasi dan Kembalikan Pengaturan Pabrik

Jika metode di atas juga tidak berhasil, coba layar sentuh kurang sensitif berikutnya. Kalibrasi layar sentuh Anda dengan memilih Settings, Phone Settings, pilih Calibration, ikuti proses kalibrasi.

Coba kembali ke pengaturan pabrik

Caranya masuk ke menu, setting, setting ponsel, kembali ke pengaturan pabrik, lalu pilih tunggu sampai ponsel reboot. Setelah restart, ponsel akan meminta kalibrasi dan kemudian melakukan kalibrasi.

4. Perbarui Sistem Operasi

Perbarui perangkat lunak lama Anda ke versi perangkat lunak terbaru. Proses ini akan menyelesaikan semua bug perangkat lunak yang ada yang mungkin menyebabkan layar sentuh menjadi kurang responsif.

Nah cara mengatasi touchscreen yang kurang sensitif yang satu ini mungkin bisa membantu.

Baca juga : Cara Install Aplikasi Tidak Dikenal Nokia Android

5. Coba Memori Internal

Caranya adalah dengan membersihkan kontak pada perangkat dan layar dengan alkohol gosok dan sikat kecil. Hal yang perlu diingat adalah matikan perangkat sebelum membersihkannya.

6. Ganti Touchscreen

Jika terdapat beberapa cara untuk memperbaiki layar sentuh yang kurang sensitif di atas, namun tidak ada yang berhasil, maka langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mengganti layar sentuh pada smartphone Anda.

Bagaimana? Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Cobalah satu per satu jika layar HP kamu tidak responsif sehingga Ansa tidak membeli layar sentuh baru.

Demikian pembahasan mengenai Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Responsif di Android

  • Bagikan
Exit mobile version