Cara Mengatasi Ovo Tidak Bisa Dipakai di Grab

Cara Mengatasi Ovo Tidak Bisa Dipakai Di Grab
Cara Mengatasi Ovo Tidak Bisa Dipakai di Grab

BYSNIS.COM – Cara Mengatasi Ovo Tidak Bisa Dipakai di Grab. Saat ini siapa yang tidak kenal dengan layanan transportasi online Grab.

Saat ini aplikasi tersebut sudah banyak digunakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Bagi pengguna Grab tentunya sudah paham dengan metode pembayaran yang dimiliki transportasi online stabil ini.

Saat menggunakan Grab, metode pembayaran yang dapat digunakan oleh semua penumpang atau pengguna bisa tunai dan non tunai. Pembayaran non tunai dilakukan menggunakan saldo OVO. Tidak hanya layanan ojek online, saldo OVO juga dapat digunakan untuk pembayaran lainnya di Grab. Seperti pembayaran tagihan televisi, layanan pesan dan masih banyak lainnya.

Namun dalam penggunaannya, terdapat gangguan yang sering terjadi saat Anda ingin menggunakan saldo OVO Anda di Grab. Hal ini wajar dilakukan jika terjadi karena tidak semua sistem akan berjalan mulus selamanya. Namun jika terlalu sering juga tidak baik, maka pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara mengatasi OVO tidak bisa digunakan di Grab.

Apa itu OVO?

Merupakan layanan uang elektronik atau electric money yang dapat digunakan di berbagai platform yang ada. Salah satunya Grab, dengan menggunakan saldo OVO, pengguna Grab dapat bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai.

Untuk dapat mengisi ulang saldo OVO sendiri, Anda dapat melakukannya di beberapa tempat, seperti Alfamart, Indomart, driver Grab, mobile banking dan sarana lainnya.

Baca juga : 3 Cara Cek Tarif Grab Car Tanpa Aplikasi Terbaru

Menggunakan OVO sangat mudah dan cukup bermanfaat karena pengguna tidak perlu repot membawa uang tunai saat melakukan transaksi.

Penyebab Ovo Tidak Bisa Dipakai di Grab

Tentunya semua layanan pernah mengalami gangguan dan tidak bisa digunakan dalam satu platform atau aplikasi. Begitu pula dengan OVO, ada kalanya layanan uang elektronik tidak bisa digunakan. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, yuk simak penjelasannya di artikel ini bersama-sama.

Namun sebelum membahas Cara Mengatasi Ovo Tidak Bisa Dipakai di Grab ini, ada baiknya untuk mengetahui penyebab masalahnya terlebih dahulu. Sekali lagi, setiap masalah memiliki penyebabnya sendiri.

Berikut ini adalah alasan mengapa OVO tidak dapat digunakan di Grab:

  • Jangan membuat PIN baru saat mengganti nomor ponsel
  • Gagal mengaktifkan kembali saat mengubah nomor sel
  • Ada pembayaran yang tertunda
  • Salo OVO tidak cukup

Cara Mengatasi Ovo Tidak Bisa Dipakai di Grab

Setelah membahas apa itu OVO dan alasan kenapa OVO tidak bisa digunakan di aplikasi Grab. Sekarang saatnya membahas cara mengatasi masalah OVO tidak bisa digunakan. Untuk mengetahui hal tersebut akan diberikan penjelasan Cara Mengatasi Ovo Tidak Bisa Dipakai di Grab sebagai berikut:

Buat PIN OVO

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek apakah PIN OVO sudah dibuat atau belum. Jika belum dibuat, segera buat PIN OVO untuk setiap pengguna.

pengaktifan kembali OVO

Ketika seseorang mengubah nomor ponselnya, akun OVO mereka juga akan berubah, untuk memperbaiki masalah ini pengguna perlu mengaktifkan kembali akun OVO mereka.

Baca juga : Cara Meningkatkan Rating Pengemudi Grab dengan Cepat Terbaru!

Saldo Isi OVO

Cara Mengatasi Ovo Tidak Bisa Dipakai di Grab selanjutnya dengan memperhatikan saldo. Penting agar setiap pemesanan atau transaksi yang dilakukan pengguna harus mengetahui jumlah saldo yang dimiliki, apabila saldo tidak sesuai maka layanan ini tidak dapat digunakan di aplikasi Grab.

Perhatikan batas pesanan

Saat melakukan transaksi di Grab menggunakan saldo OVO, pengguna harus memperhatikan batasan penggunaan saldo OVO.

Semua layanan di Grab dapat dibayar dengan OVO, itulah sebabnya banyak orang menggunakan layanan e-money. Saat mengalami gangguan dalam proses transaksi, tentunya ada beberapa penyebab hal tersebut.

Untuk mengatasi permasalahan yang ada, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas, sehingga pembahasan tentang OVO tidak bisa digunakan di Grab. Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Mengatasi Ovo Tidak Bisa Dipakai di Grab.