Cara Membuat QR Code Video YouTube di Android dan iOS

  • Bagikan
Cara Membuat QR Code Video YouTube di Android dan iOS

Cara Membuat QR Code Video YouTube di Android dan iOS. Kode QR sangat berguna untuk menjangkau orang-orang di luar situs web atau jejaring sosial Anda. Artikel ini akan menunjukkan cara membuat kode QR Anda sendiri untuk video Youtube di perangkat web, Android, dan iOS.

Mengonversi URL video YouTube ke kode QR membantu orang untuk membuka dan melihat video Anda lebih cepat dan lebih mudah. Alih-alih mengetikkan URL lengkap video YouTube Anda, Anda dapat mengarahkan langsung ke video YouTube Anda saat mereka memindai kode QR Anda.

Ini akan membantu meningkatkan visibilitas saluran YouTube Anda dan juga dapat membantu pengguna mengakses tutorial, produk, atau video lainnya lebih cepat.

Cara Membuat QR Code Video YouTube di Android dan iOS

Berikut cara membuat kode QR video YouTube di Web, Android, dan iOS menggunakan beberapa situs dan aplikasi online gratis yang akan saya sebutkan di bawah ini:

1. Flow Code

Tidak seperti Mevie, Flowcode menawarkan lebih banyak opsi penyesuaian dan membuka video YouTube Anda secara langsung. Selain itu, ini juga akan memberi Anda gambaran dasar tentang berapa banyak orang yang membuka video, durasi, dll.

Cara membuat kode QR video YouTube dengan Flowcode di website:

1. Untuk menghasilkan kode QR dengan Flowcode, salin URL video YouTube dan buka situs web Flowcode dari sini.

2. Di sini masukkan nama Flowcode untuk memberikan identitas dan klik Buat.

3. Sekarang pilih opsi YouTube dan rekatkan URL video YouTube yang Anda salin sebelumnya.

4. Sekarang, Anda dapat menyesuaikan kode QR dengan berbagai warna, pola, dan Anda juga dapat menambahkan logo di tengah kode QR.

5. Setelah selesai, klik Buat dan unduh FlowCode.

6. Jendela pop-up akan terbuka di mana Anda dapat memilih jenis file dari PNG, JPG, dan SVG. Ini akan mengunduh kode QR dalam format pilihan Anda.

Dalam kode alur ini, Anda tidak dapat mengedit URL video setelah Membuat QR Code Video YouTube di Android dan iOS. Anda memerlukan langganan profesional untuk melakukannya. Jadi begitu kode QR keluar, Anda tidak memiliki opsi lagi untuk mengubah kode QR yang telah Anda buat.

Baca juga : Fitur Windows Movie Maker di Windows Lengkap

2. QR Tiger

QR Tiger adalah salah satu aplikasi terbaik untuk membuat kode QR untuk video YouTube di smartphone. Aplikasi ini bebas iklan dan dalam versi gratisnya menyediakan sebagian besar fungsi yang berguna.

Cara Membuat QR Code Video YouTube di Android dan iOS dengan QR Tiger:

1. Pertama, unduh aplikasi QR Tiger dari Google Play Store atau Apple App Store.

2. Sekarang, buka video YouTube dan klik ikon Bagikan. Di sini Anda akan memiliki opsi untuk menyalin tautan, ketuk di atasnya.

3. Sekarang buka aplikasi QR Tiger dan pilih YouTube di halaman beranda. Kemudian rekatkan tautan video YouTube yang Anda salin sebelumnya dan ketuk Hasilkan Kode QR.

4. Sekarang Anda dapat menyesuaikan kode QR dengan pola, warna, dan logo yang berbeda. Setelah selesai, ketuk Unduh Gratis.

Ini akan mengunduh gambar ke perangkat Anda yang dapat Anda lihat di galeri atau di aplikasi foto. Jika Anda menggunakan Android, Anda juga dapat mencoba aplikasi QRky, yang merupakan antarmuka pengguna baru dan bahkan lebih baik daripada yang ditawarkan oleh QR Tiger.

Baca juga : Usaha Sampingan Anak Kos di Lingkungan Kampus

Baik pada PC desktop atau perangkat seluler, Flowcode berfungsi dengan baik untuk membuat kode QR. Tetapi jika Anda tidak menyukainya dan Anda hanya membutuhkan layanan yang membantu menghasilkan kode QR, QR Tiger dan Mevie adalah alternatif yang baik untuk membuat kode QR.

Itulah tutorial Cara Membuat QR Code Video YouTube di Android dan iOS menggunakan berbagai situs online dan aplikasi gratis. Semoga artikel ini membantu Anda.

  • Bagikan