2 Alternatif Cara Cek Resi Paket JNE di MyJNE dan Situs Resmi 2022

2 Alternatif Cara Cek Resi Paket Jne Di Myjne Dan Situs Resmi 2022
2 Alternatif Cara Cek Resi Paket JNE di MyJNE dan Situs Resmi 2022

BYSNIS.COM – 2 Alternatif Cara Cek Resi Paket JNE di MyJNE dan Situs Resmi 2022. Layanan transportasi barang saat ini merupakan layanan penting.

Hal ini didorong oleh banyaknya transaksi jual beli jarak jauh yang tumbuh seiring dengan lahirnya berbagai layanan e-commerce.

Untuk memastikan kelancaran transaksi, berbagai layanan pengiriman barang menyediakan fungsi pengecekan posisi paket sesuai dengan tanda terima yang diterima oleh pelanggan.

Hal ini juga dapat kita temukan di layanan JNE sebagai salah satu layanan pengiriman barang terpopuler di Indonesia. Lantas, bagaimana cara mengecek resi JNE?

2 Alternatif Cara Cek Resi Paket JNE di MyJNE dan Situs Resmi 2022

Berbekal nomor resi pengiriman, Anda bisa mengetahui lokasi paket yang terkoneksi dengan layanan JNE. Fungsi ini berguna bagi pengirim atau penerima paket layanan JNE.

Cara Cek Resi Paket JNE di Situs Resmi JNE

Jika Anda rutin menggunakan layanan JNE, tentunya Anda harus tahu bahwa layanan ini memiliki fungsi cek status pengiriman sendiri. Anda dapat memeriksanya secara online di halaman berikutnya.

Anda hanya perlu memasukkan nomor resi paket yang dikirimkan pada kolom yang tersedia. Kemudian akan muncul informasi posisi dan detail pengiriman lainnya pada halaman tersebut.

Di laman resmi JNE, Anda bisa mengecek hingga 20 struk sekaligus di kolom yang tersedia. Namun, untuk mencegah spam mengakses website, Anda juga harus memasukkan kode keamanan secara manual di kolom yang disediakan.

Jika Anda memasukkan tanda terima dan kode keamanan, klik ikon pencarian di sebelah kanan. Setelah itu, Anda akan mendapatkan tabel yang berisi informasi paket sesuai dengan struk yang tertera.

Jika ada kendala dalam verifikasi struk, bisa menghubungi JNE di (021) 2927 8888 atau email customercare@jne.co.id. Selanjutnya ke 2 Alternatif Cara Cek Resi Paket JNE di MyJNE 2022.

Cara Cek Resi Paket JNE di MyJNE

Selain melalui website resmi JNE, Anda juga bisa mengecek posisi parsel dengan nomor resi dengan lebih mudah. Yakni melalui aplikasi smartphone MyJNE yang bisa diunduh melalui AppStore atau PlayStore.

Aplikasi di kedua layanan ini tidak memungut biaya tambahan. Cara ini juga cenderung lebih efisien jika Anda mengirim paket secara rutin dan menggunakan jasa JNE.

Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk 2 Alternatif Cara Cek Resi Paket JNE di MyJNE.

Baca juga: Detail Biaya Pendaftaran Agen JNE & Deposit Agen JNE Terbaru 2022

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi MyJNE di perangkat smartphone terlebih dahulu. Gunakan layanan PlayStore untuk smartphone Android dan AppStore untuk iOS.

Kemudian pada penggunaan pertama Anda harus login dengan email Anda dan memverifikasi. Email verifikasi berisi tombol untuk proses konfirmasi.

Dalam proses berikut, Anda perlu mengisi identitas profil di aplikasi. Setelah selesai, Anda dapat mengakses halaman beranda aplikasi.

Setelah menyelesaikan seluruh proses persiapan, Anda bisa mengecek nomor resi JNE untuk informasi paket. Di aplikasi MyJNE, Anda juga bisa menggunakan fitur scan barcode pada nomor resi tanpa harus memasukkannya secara manual.

Sama seperti memasukkan nomor resi manual, Anda akan mendapatkan informasi paket setelah proses scan barcode selesai.

Ini adalah panduan cara berkonsultasi dengan struk JNE menggunakan dua alternatif yang tersedia. Untuk penggunaan sesekali, Anda dapat memanfaatkan situs resmi JNE.

Sementara itu, jika Anda rutin menggunakan layanan JNE, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi MyJNE di perangkat smartphone.

Fitur verifikasi nomor resi dan informasi paket ini juga bisa menjadi salah satu ketentuannya untuk mencegah penipuan transaksi online. Selamat berdagang.

Itulah informasi singkat tentang 2 Alternatif Cara Cek Resi Paket JNE di MyJNE dan Situs Resmi 2022.