Media informasi bisnis untuk masa depan

Pentingnya Update Windows 10 untuk Keamanan Sistem

Update Windows 10 itu penting. Setiap sistem operasi dan aplikasi memerlukan pembaruan berkala untuk memaksimalkan kinerja. Sama halnya dengan OS besutan Microsoft. Sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia, pembaruan harus terus dilakukan guna menutup celah keamanan dan mengatasi bug. Bila dirinci, pembaruan sistem ternyata punya banyak fungsi.

Kenapa Harus Rajin Update Windows 10?

Banyak yang mengeluh karena proses pembaruan umumnya memakan waktu lama dan ukuran file juga cukup besar, bisa ratusan MB sampai beberapa GB. Atas dasar itulah banyak pengguna yang menolak melakukan pembaruan. Padahal, pembaruan punya fungsi penting dan manfaatnya juga sangat banyak.

Menutup Celah Keamanan

Windows 10 merupakan salah satu sistem operasi yang menjadi target utama virus dan malware. Para peretas sengaja menargetkan OS ini karena jumlah penggunanya yang sangat luas di seluruh dunia. Dari tahun ke tahun, jumlah infeksi virus di Windows selalu lebih banyak dibandingkan OS lain. Ancaman besar inilah yang membuat Microsoft bersikeras menekankan pentingnya pembaruan sistem. Developer Microsoft terus aktif menganalisis dan mencari kelemahan untuk ditutup sebelum disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kalau Anda ingin aman dan terlindung dari resiko keamanan, usahakan untuk lebih rajin melakukan pembaruan.

Melindungi Data Pengguna

Hari ini, data adalah komoditas bernilai tinggi. Banyak peretas di luar sana yang berusaha keras mendapatkan data-data pribadi Anda. Pola serangan pun semakin bervariasi dan tidak bisa disamakan dengan beberapa tahun silam.