Bisnis  

Tips Memulai Bisnis Es Tebu

Tips Memulai Bisnis Es Tebu
Tips Memulai Bisnis Es Tebu

Tips Memulai Bisnis Es Tebu mulai dilirik. Beberapa daerah mulai menanam pohon tebu di lahan atau lahan kosong mereka. Melihat potensi tebu, beberapa orang tertarik untuk terlibat dalam menanam pohon tebu. Selain itu, iklim negara kita sangat mendukung untuk budidaya tanaman ini.

Panen tebu juga sangat bermanfaat bagi kita karena tebu menghasilkan gula. Sudah banyak pabrik yang mengolah tebu menjadi gula di berbagai daerah, bahkan di kota-kota kecil.

Dengan peluang usaha tebu ini, Anda melihat potensi untuk membuka usaha es tebu. Minuman yang terbuat dari penggilingan tebu. Minuman ini akan sangat nikmat jika disajikan pada siang hari saat terik matahari. Selain itu, rasa manis yang dihasilkan oleh tebu alami bisa menjadi minuman yang istimewa.

Peluang usaha es tebu ini sudah mulai dilirik oleh beberapa orang untuk membuka usaha baru. Berbagai daerah mulai memperbanyak bisnis es ini, sehingga banyak penjual es tebu bertebaran di pinggir jalan.

Tips Memulai Bisnis Es Tebu

Tak sedikit orang yang mengantre untuk menikmati minuman kuliner ini. Ada yang sekadar mencobanya karena penasaran seperti apa rasanya tebu saat disulap menjadi es, dan ada pula karena ketagihan dengan manisnya tebu. Manisnya tebu juga dirasakan oleh para pedagang es tebu yang dagangannya laris manis.

Anda tertarik juga dengan bisnis tebu ini? Melihat peluang bisnis es tebu ini cukup manis di pasaran. Modal yang akan Anda keluarkan juga tidak terlalu besar, apalagi jika omzet yang Anda hasilkan per hari cukup bagus dan Anda bisa mendapatkan pengembalian investasi yang cepat.

Hal pertama yang Anda siapkan dalam Tips Memulai Bisnis Es Tebu adalah gilingan tebu dan gerobak untuk dijual. Pabrik tebu ini juga memiliki kisaran harga dari yang termurah hingga harga pabrik.

Namun bagi anda yang ingin membuka usaha es tebu lebih baik membeli mesin penggiling tebu manual. Selain mudah digunakan, router manual ini juga terjangkau. Apalagi jika Anda jago otomotif, mesin giling manual ini bisa dimodifikasi untuk dijalankan dengan bahan bakar bensin atau solar.

Hal kedua yang harus Anda persiapkan adalah bahan dasar dari bisnis es ini yaitu tebu. Saat musim panen tebu, Anda akan sangat mudah menemukan batang tebu untuk bahan dasar usaha Anda.

Dalam memahami Tips Memulai Bisnis Es Tebu, petani tebu biasanya akan menjual Anda dengan tangkainya. Namun tidak jarang seseorang menjualnya dengan sistem kilogram jika pembeli membeli tebu dalam jumlah banyak.

Setelah Anda mendapatkan bahan dasar ini, Anda terlebih dahulu membersihkan batang tebu ini dan memotongnya menjadi potongan-potongan kecil agar sesuai dengan mesin penggiling Anda.

Baca juga : Persiapan dan Tips Jualan Es Tebu Laris Manis

Kemudian anda siapkan peralatan lainnya seperti saringan untuk sari tebu, sedotan, es batu, plastik atau gelas plastik. Dan kini sudah siap menjual permen es tebu murni ke konsumen. Usahakan berjualan di tempat-tempat yang banyak orang, seperti pasar, tempat transit angkutan umum atau sekolah.

Kelemahan dari Tips Memulai Bisnis Es Tebuini biasanya ketika musim hujan tiba dan konsumen mulai berkurang. Tapi Anda bisa lebih pintar dengan menyajikan jus tebu hangat. Jadi peluang bisnis es tebu Anda tetap terbuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.