Rekomendasi Investasi resiko rendah untuk pemula

  • Bagikan

Investasi dengan risiko minimal memang menjadi pilihan yang tepat, bahkan kini hadir dan bisa menghasilkan imbal hasil yang besar untuk Anda. Jadi jenis investasi ini sangat cocok untuk investor baru atau pemula, termasuk Anda. Inilah Rekomendasi Investasi resiko rendah untuk pemula.

Dari sekian banyak investasi yang memiliki resiko kecil, bahkan cukup menggunakan dana ratusan ribu. Mereka bisa langsung terjun ke dunia investasi dan melakukannya demi keuntungan besar.

Rekomendasi Investasi resiko rendah

Nampaknya budaya untuk berinvestasi di era modern dan canggih ini terus meningkat. Hal ini terbukti berkat kesadaran akan pentingnya menabung untuk masa depan.

Namun karena banyaknya perusahaan investasi dan ancaman investasi ilegal, menjadi tantangan tersendiri bagi investor. Namun dengan berinvestasi, Anda bisa menjamin kehidupan seseorang di masa depan.

Tidak hanya itu, sangat penting juga bagi kita untuk melakukan investasi sejak usia muda, karena ketika kita sudah tua tidak akan mungkin. Nah bagi Anda yang takut kehilangan dana besar, berikut beberapa investasi yang memiliki risiko sangat kecil.Rekomendasi Investasi resiko rendah :

Baca juga: Keuntungan Investasi Obligasi Menggiurkan

Investasi emas

Investasi pertama dengan risiko minimal adalah emas, karena telah menjadi pilihan banyak orang, terutama kaum muda. Hal ini karena Anda bisa mulai berinvestasi emas dengan modal kecil dan memiliki jaminan jangka panjang.

Selain itu, tabungan emas dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda ketika Anda ingin mulai berinvestasi dengan jumlah yang lebih kecil. Karena produk berupa emas ini memiliki nilai investasi yang lebih stabil dan resiko yang minimal.

Reksa Dana Pasar Uang

Rekomendasi Investasi resiko rendah , seperti reksa dana pasar uang, mungkin terdengar oleh beberapa investor pemula. Karena instrumen ini hanya memiliki resiko yang cukup minim.

Investasi berisiko rendah dalam bentuk reksa dana pasar uang juga dibagi menjadi 4, seperti pendapatan tetap, pasar uang, ekuitas, dan campuran. Setiap reksa dana akan memiliki manfaat dan risiko yang berbeda.

Ternyata reksa dana pasar uang ini hanya berisiko rendah karena sebagian besar dananya dialihkan ke surat berharga atau deposito. Bahkan pengembalian yang bisa Anda dapatkan juga lumayan, meski tidak sebesar saham.

Baca juga: Investasi Bebas Risiko dengan Penjelasan Detailnya!

Pinjaman peer-to-peer atau P2P

Tampaknya pinjaman peer-to-peer adalah cara terbaik untuk mempelajari dasar-dasar Rekomendasi Investasi resiko rendah . P2P sendiri merupakan link marketplace antara peminjam dan pemberi pinjaman yang ingin mencapai tujuan keuangannya.

Sebagai pemberi pinjaman, seseorang akan memiliki kesempatan untuk meminjamkan uang kepada pelaku atau individu. Untuk membiayai P2P, banyak modal yang tidak dikeluarkan, dan hasilnya jauh lebih tinggi.

Berdasarkan rekomendasi investasi risiko minimal di atas, mungkin ini adalah pilihan terbaik Anda agar Anda tidak menghabiskan banyak uang. Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. (R10 / HR-Online)

  • Bagikan