Pixel 6/Pro Retak dan muncul dalam panggilan, rekaman, aplikasi

Pixel 6/Pro Retak Dan Muncul Dalam Panggilan, Rekaman, Aplikasi
Pixel 6/Pro Retak dan muncul dalam panggilan, rekaman, aplikasi

Dalam panduan ini, kita akan membahas beberapa metode yang masuk akal untuk memperbaiki suara berderak dan meletus di Pixel 6 dan 6 Pro yang muncul selama panggilan, perekaman video, dan saat menggunakan beberapa aplikasi/game.

Unggulan raksasa Silicon Valley, seperti biasa, berhasil menarik perhatian massa. Tapi kali ini, itu bukan untuk semua alasan yang tepat. Banyak bug dan masalah telah memengaruhi perangkat ini sejak di rilis dan kemudian Google memberkati perangkat ini dengan pembaruan bulan Desember.

Meskipun mereka telah merilis Pembaruan Januari 2022 dan berhasil memperbaiki beberapa masalah tersebut, banyak di antaranya masih harus di selesaikan. Dan salah satunya adalah suara berderak acak yang sepertinya mengganggu beberapa pengguna.

Tidak ada pola pasti untuk masalah ini dan untuk saat ini hanya segelintir pengguna yang menghadapinya. Ini mungkin mengapa itu menjadi berita sejauh ini. Tapi ini tidak menghilangkan fakta bahwa itu tetap menjadi salah satu masalah yang paling menyebalkan untuk di hadapi.

Masalah ini di laporkan pertama kali terungkap saat memainkan game Boom Beach dan Clash of Clans, jadi jari awal di arahkan ke pengembang karena keduanya dikembangkan oleh tim yang sama.

Loading...

Tapi kemudian masalah juga mulai muncul dari permainan seperti itu. Genshin Impact dan AetherSX2, yang bukan bagian dari pengembang yang di sebutkan di atas.

Demikian pula, aplikasi seperti Boost for Reddit juga memiliki masalah ini. Belum lagi fakta bahwa panggilan telepon mereka juga tidak di selamatkan.

Selain itu, pengguna juga mencatat suara berderak/statis saat merekam video, yang tampaknya lebih menonjol saat memotret di lingkungan yang tenang. Bahkan Bluetooth juga tidak ketinggalan.

Setiap kali pengguna mencoba memutar musik melalui perangkat Bluetooth mereka atau sesaat sebelum memutuskan sambungan, mereka mendengar suara yang sama. Jika Anda juga berjuang dengan salah satu masalah ini maka panduan ini akan berguna.

Dalam tutorial ini, kita akan membahas beberapa metode untuk memperbaiki suara crackling dan popping pada Pixel 6/Pro. Ikuti.

Loading...

Pixel 6/Pro Retak dan muncul dalam panggilan, rekaman, aplikasi

Perhatikan bahwa tidak ada solusi universal seperti itu. Anda harus mencoba setiap solusi yang di sebutkan di bawah ini dan melihat mana yang paling sesuai untuk Anda. Jadi dengan mengingat hal itu, mari kita mulai.

FIX 1: Nonaktifkan suara adaptif

Selama peluncuran piksel bulan November, kami di berkahi dengan fitur suara adaptif yang berjalan dengan tenang. Bagi mereka yang tidak sadar, Adaptive Sound menggunakan mikrofon perangkat Anda untuk menentukan kebisingan di sekitar Anda,

Kemudian membuat beberapa perubahan pada tingkat perangkat lunak untuk meningkatkan kualitas suara. Meskipun kedengarannya seperti fungsionalitas yang hebat di atas kertas, masih ada jalan panjang yang harus ditempuh sebelum praktis efisien.

Oleh karena itu, Anda dapat mempertimbangkan untuk menonaktifkannya untuk sementara waktu dengan mengikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Untuk memulai, buka menu Pengaturan di perangkat Anda.
  2. Lalu pergi ke Suara dan getaran dan pilih Suara adaptif.
  3. Sekarang matikan sakelar di sebelahnya untuk menonaktifkan fitur ini.
  4. Periksa apakah itu memperbaiki suara berderak dan meletus di Pixel 6/Pro Anda.

PERBAIKI 2: Saat menggunakan aplikasi

Ketika datang ke skenario penggunaan aplikasi, tidak ada perubahan menyeluruh yang akan memperbaiki semua masalah yang terkait dengan aplikasi. Sebaliknya, mulai sekarang, kita harus menangani masalah ini pada tingkat individu.

Loading...

Dalam hal ini, solusi untuk Genshin Impact sudah tersedia. Yang harus Anda lakukan adalah menuju ke menu pengaturan game dan kemudian beralih ke API audio lawas. Ini akan memperbaiki masalah kebisingan acak yang mendasarinya.

FIX 3: Selama perekaman video

Derak dan letupan ini selama perekaman video Pixel 6/Pro secara signifikan lebih tinggi pada video yang direkam pada 1,0x dibandingkan dengan yang direkam pada 0,7x.

Fakta bahwa lensa 0,7x tidak memiliki OIS, sedangkan 1,0X memiliki, tampaknya menunjukkan fungsi stabilisasi gambar optik. Tapi itu semua spekulasi pada titik ini dan satu-satunya solusi, untuk saat ini, adalah untuk sementara menjauh dari 1.0X.

Catatan akhir

Jadi, dengan ini, kami menyelesaikan panduan tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki suara berderak dan meletus di perangkat Google Pixel 6/Pro.

Meskipun ada beberapa harapan bahwa masalah ini akan diatasi dengan pembaruan Januari, tampaknya tidak demikian. Oleh karena itu, solusi seperti yang tercantum di atas adalah pilihan terbaik kami untuk saat ini.

Loading...

Dalam hal ini, kami akan memperbarui panduan ini secara berkala saat kami mendapatkan lebih banyak penyesuaian. Demikian pula, jika Anda mengetahui metode apa pun yang menguntungkan Anda, Anda dapat membagikannya kepada kami di bagian komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.