Download Petunjuk Teknis Pembelajaran Supervisi RA MI MTs dan MA Terbaru 2021

Download Petunjuk Teknis Pembelajaran Supervisi Ra Mi Mts Dan Ma Terbaru 2021
Download Petunjuk Teknis Pembelajaran Supervisi RA MI MTs dan MA Terbaru 2021

BYSNIS.COM – Download Petunjuk Teknis Pembelajaran Supervisi RA MI MTs dan MA Terbaru 2021. Simak selengkapnya untuk memahami ini.

Supervisi pembelajaran adalah kegiatan pembinaan, bimbingan, pelatihan, konsultasi, pendampingan dan pemantauan pembelajaran, baik dari segi kompetensi maupun pelaksanaan tugas pokok pembelajaran.

Supervisi pembelajaran dapat berfungsi secara efektif dan efisien jika setiap supervisor memiliki keterampilan konseptual dan kecerdasan teknis dan interpersonal yang baik mengenai supervisi pembelajaran.

Petunjuk Teknis Pembelajaran Supervisi RA MI MTs dan MA

Usaha dan usaha para supervisor kita dalam menjalankan tugasnya juga sangat mempengaruhi pemilihan cara yang tepat untuk melakukan supervisi pembelajaran. Pengawas dalam supervisi pembelajaran harus menguasai esensi perencanaan, pelaksanaan, evaluasi pembelajaran dan teknik-teknik untuk melaksanakan supervisi yang memadai.

Pedoman Pengawasan Pemagangan Tahun 2021 diharapkan dapat menjadi pedoman bagi pengawas dan pemangku kepentingan dalam upaya mengoptimalkan efektivitas dan efisiensi kegiatan pemagangan untuk menjamin kualitas pemagangan di madrasah guna meningkatkan hasil belajar dengan Petunjuk Teknis Pembelajaran Supervisi RA MI MTs dan MA.

Baca juga: Proses Pengajuan DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2022

Dalam rangka memberikan pembinaan kepada pengawas dalam pelaksanaan supervisi pembelajaran di madrasah setingkat RA, MI, MT dan MA/MAK, Dirjen Pendidikan Islam telah menerbitkan Petunjuk Teknis (Juknis) supervisi pembelajaran pada melalui: Dekrit:

  • Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Nomor 6333 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pengawasan Pembelajaran di RA
  • Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Nomor 6334 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pengawasan Pembelajaran di MI
  • Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Nomor 6335 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pengawasan Pembelajaran di MT
  • Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Nomor 6336 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pengawasan Pembelajaran di MA

Dalam Petunjuk Teknis (Juknis) pengawasan pemagangan di madrasah diuraikan latar belakang, maksud, fungsi, ruang lingkup dan tujuan pengawasan pemagangan.

Download Petunjuk Teknis Pembelajaran Supervisi RA MI MTs dan MA Terbaru 2021

Petunjuk pelaksanaan supervisi pembelajaran diatur dengan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6333 Tahun 2021 untuk Raudlatul Athfal, Nomor 6334 Tahun 2021 untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI), Nomor 6335 Tahun 2021 untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 2021 Nomor 6336 untuk Madrasah Aliyah (MA), bagi yang membutuhkan silahkan Download Petunjuk Teknis Pembelajaran Supervisi RA MI MTs dan MA Terbaru 2021 dibawah ini :

  • Petunjuk Teknis Pengawasan Pembelajaran di RA (SK Dirjen Pendidikan Nomor 6333 Tahun 2021) Unduh
  • Petunjuk Teknis Pengawasan Pembelajaran di MI (SK Dirjen Pendidikan Nomor 6334 Tahun 2021) untuk mengunduh
  • Petunjuk Teknis Pengawasan Pembelajaran di TM (SK Dirjen Pendidikan Nomor 6335 Tahun 2021) untuk mengunduh
  • Petunjuk Teknis Pengawasan Pembelajaran di MA (SK Dirjen Pendidikan Nomor 6336 Tahun 2021) untuk mengunduh

Kegiatan monitoring dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pembelajaran di madrasah tetap berkualitas dan sejalan dengan visi misi dan standar nasional pendidikan (SNP).

Baca juga : Peluang Bisnis Fashion Brand Sendiri Yang Menggiurkan

Oleh karena itu, dalam pelaksanaan pengawasan diperlukan suatu program yang terencana dan terstruktur secara sistematis, yang kemudian akan dilaksanakan.

Demikian artikel Download Petunjuk Teknis Pembelajaran Supervisi RA MI MTs dan MA Terbaru 2021, semoga dapat memberikan manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.