Penyebab Akun Google Di Blokir dan Terkunci Tidak Bisa Login

  • Bagikan
Penyebab Akun Google Di Blokir dan Terkunci Tidak Bisa Login

BYSNIS.COM – Penyebab Akun Google Di Blokir dan Terkunci Tidak Bisa Login terbagi menjadi 5 macam. Kenali hal yang menyebabkan akun Google diblokir sebelum akun anda benar-benar di blokir.

Tak heran lagi jika Google telah menemani hari-hari Anda baik di rumah maupun di kantor. Begini, saat ini semua orang menggunakan layanan Google untuk berbagai keperluan.

Penyebab Akun Google Di Blokir

Mulai dengan mengirim email melalui Gmail, menjadwalkan rapat melalui Google Calendar, menyimpan dokumen di Google Drive, dan biasanya juga mengarsipkan koleksi foto dengan Google Foto.

Dalam beberapa kasus, Anda akan menerima pesan dari Google yang menginformasikan bahwa akun Anda telah di nonaktifkan karena upaya login berulang kali gagal (terlalu sering menggunakan fungsi kata sandi yang terlupakan).

Selanjutnya, kami akan meninjau alasan paling umum mengapa Google mengunci akun Anda, mari kita lihat.

Baca juga : 2 Cara Pasang Widget Alexa Rank di Blogspot Terbaru

1. Penyebab Akun Google Di Blokir Karena Lupa Sandi

Hal pertama untuk Penyebab Akun Google Di Blokir adalah lupa kata sandi. Semakin sering kita salah dalam memasukkan kata sandi maka dapat merusak akun google anda.

Anda lupa kata sandi untuk masuk ke akun Google Anda, bahkan ketika Google telah memberi Anda kesempatan berkali-kali. Anda bahkan tidak boleh mengambil kesempatan untuk mengonfirmasi akun Google Anda melalui sistem keamanan Google.

Seperti namanya, sistem keamanan ini memiliki 2 autentikasi yang dikirimkan kode ke nomor melalui pesan teks (SMS). Jika Anda tidak dapat memasukkan kode verifikasi maka Google akan mendeteksi Anda sebagai pihak asing yang berbahaya.

Bahaya, bukan? Tetapi jika Anda lupa kata sandi itu murni kesalahan Anda, Anda dapat mencoba memulihkan akun Google Anda melalui halaman bantuan Google.

2. Pakai Akun Gmail dari Berbagai Lokasi atau Perangkat

Penyebab Akun Google Di Blokir yang kedua adalah dari dakun Gmail. Menurut sistem keamanan Google, ini adalah tindakan berbahaya karena memicu alarm palsu bahwa seseorang mencoba mengambil alih akun Anda.

Misalnya, setelah menonton film porno menggunakan VPN dari Amerika Serikat, Anda lupa mematikannya lalu mencoba masuk ke akun Google Anda.

Tindakan ini otomatis di cegah karena lokasi login yang tidak biasa (login terakhir Indonesia tiba-tiba terdeteksi di Amerika).

Bisa juga karena menggunakan perangkat baru. Masalahnya adalah perangkat baru tidak menyimpan cookie dan tidak pernah tercatat dalam riwayat perangkat di akun Google, sehingga sangat rentan di gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Lebih buruk lagi, jika perangkat biasanya di gunakan untuk mengunduh perangkat lunak dari Internet, sejumlah besar spyware dan malware yang “tersemat” dapat menyusup ke akun Anda.

Risiko inilah yang akhirnya membuat Google bertindak dengan memblokir akses ke akun Anda! Maka dari itu kenali Penyebab Akun Google Di Blokir sebelum benar-benar di blokir akun anda.

Sebaiknya aktifkan sistem keamanan berlapis verifikasi 2 langkah Google, yang selalu menjamin identitas Anda sebagai pemilik akun sebenarnya, meskipun Anda masuk dari perangkat lain.

Kode yang di berikan oleh Google melalui keamanan tambahan ini bersifat unik dan hanya akan di terima oleh ponsel yang nomornya sudah terdaftar. Manfaatkan fitur ini dengan baik, oke!

Baca juga : Cara Meningkatkan Penghasilan MGID Agar Maksimal

3. Mengirim Gmail dalam Jumlah Besar

Ada kemungkinan bahwa Google telah mendeteksi pelanggaran kebijakannya yang tercantum dalam Persyaratan Layanan Google. Salah satunya adalah risiko aktivitas malware, phishing, dan tindakan berbahaya lainnya.

Malware yang di maksud di sini adalah adanya aktivitas pengiriman kode berbahaya atau software yang tidak diinginkan, seperti virus, ke email lain.

Jadi, phishing adalah upaya untuk mengambil informasi pribadi dengan mencuri atau mengelabui orang tertentu agar membagikannya melalui halaman palsu; Pastinya, Anda sering menerima email phising untuk membagikan username dan password akun tertentu dengan berkedok alasan keamanan.

Sementara itu, aktivitas berbahaya lainnya, seperti upaya untuk merusak atau mengganggu jaringan Google, server, atau sistem lain (misalnya, serangan cyber). Biasanya tindakan mencurigakan tersebut di lakukan dengan mengirimkan email massal.

Ini terjadi karena Anda adalah seorang kriminal atau tanpa sadar mengizinkan aplikasi pihak ketiga untuk mengirim email atas nama Anda.

4. Tidak dapat mengirim email karena alamat IP diblokir.

Melalui halaman support Google, Google telah menjelaskan bahwa terkadang Anda tidak dapat mengirim email karena penerima email meminta Google untuk memblokir alamat IP mereka. Ya, jadi jika alamat IP diblokir, tidak semua email dari alamat itu dapat dikirim secara otomatis.

Fungsi pemblokiran ini biasanya diaktifkan karena ada ID tindakan pelaku spam yang dipanggil oleh penerima secara manual.

Jika ada banyak penerima yang menandai pesan yang dikirim dari email Anda sebagai spam dengan alamat IP tertentu. Maka bersiaplah segera akun Google Anda akan di blokir secara permanen.

Jadi jika ada alasan seperti ini, ada solusi yang bisa di ambil. Misalnya, Anda dapat meminta penerima email di tim admin TI untuk menambahkan domain Anda ke daftar pengirim yang di setujui atau untuk memberi mereka akses ke email.

Google memiliki kebijakan yang meminta penerima email untuk mengevaluasi kembali daftar hitam alamat IP, tetapi semua keputusan di serahkan kepada penerima email.

Google tidak dapat mencegah atau menjamin akan menghapus alamat IP yang masih masuk daftar hitam.

Baca juga : Cara Mengoptimalkan Alexa Rank di WP dan Blogspot

5. Tidak Dapat Mengakses Akun Google Setelah Restart

Penyebab Akun Google Di Blokir yang terakhir adalah tidak bisa mengakses akun google setelah di restart.

Biasanya setelah melakukan reboot ponsel, namun semua akun ponsel Anda akan terhapus secara permanen tanpa meninggalkan jejak apapun.

Ini biasanya ditandai dengan masalah tidak masuk ke akun Google Anda melalui telepon yang baru saja disetel ulang. Jika terjadi masalah seperti ini sebenarnya bukan crash karena indikasi aktivitas yang mencurigakan, melainkan karena merk perangkat yang hampir sama.

Untuk memperbaiki masalah ini, cukup unduh Layanan Google Play dan instal di ponsel sesuai petunjuk.

Dengan memasang aplikasi ini, Anda telah diminta untuk menerima kebijakan yang ditetapkan oleh Google. Jika sudah diterima, proses instalasi akan dilanjutkan hingga selesai.

Persetujuan yang sebelumnya Anda berikan selama proses instalasi sekarang akan memberi Anda akses ke akun Google Anda!

Jadi selalu ada alasan di balik tindakan memblokir akses ke akun Google Anda oleh sistem dan menonaktifkan layanan Google Anda. Setidaknya Anda memiliki gambar dan Anda dapat mengambil solusi penanganan sehingga di masa mendatang.

Begitulah Penyebab Akun Google Di Blokir dan Terkunci Tidak Bisa Login.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *