Bisnis  

Peluang Bisnis untuk Mahasiswa untuk Tambah Uang Jajan

Peluang Bisnis Untuk Mahasiswa Untuk Tambah Uang Jajan. Bagi Mahasiswa Sebaiknya Memikirkan Peluang Bisnis Mahasiswa Yang Bisa Dijadikan Sebagai Pekerjaan Sampingan Untuk Sekedar Menambah Uang Jajan Untuk Membayar Biaya Kuliah.
Peluang Bisnis untuk Mahasiswa untuk Tambah Uang Jajan. Bagi mahasiswa sebaiknya memikirkan peluang bisnis mahasiswa yang bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk sekedar menambah uang jajan untuk membayar biaya kuliah.

Peluang Bisnis untuk Mahasiswa untuk Tambah Uang Jajan. Bagi mahasiswa sebaiknya memikirkan peluang bisnis mahasiswa yang bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk sekedar menambah uang jajan untuk membayar biaya kuliah.

Tentu saja bisnis bisa dilakukan tanpa mengganggu aktivitas utama para mahasiswa, yaitu belajar.

Peluang Bisnis untuk Mahasiswa untuk Tambah Uang Jajan

Berikut ini adalah peluang bisnis bagi mahasiswa yang bisa dijadikan pilihan untuk menambah uang jajan:

1. Menjadi dropshipper

Peluang bisnis pertama bagi mahasiswa adalah menjadi dropshipper.

Dropship sendiri merupakan sebuah bisnis dimana tanpa harus memiliki aset, bahkan tanpa modal pun bisnis tersebut tetap dapat berfungsi.

Jika Anda ingin menjalankan peluang bisnis sistem Dropship, Anda perlu bekerja sama dengan vendor di situs jual beli online.

2. Buka jasa pembuatan kue

Ada begitu banyak jasa pembuatan kue di luar sana, semua karena animo masyarakat yang besar terhadap kue. Kue biasanya dibutuhkan di berbagai acara seperti ulang tahun, syukuran, bahkan pernikahan.

Peluang bisnis untuk mahasiswa ini tidak rumit atau memakan waktu. Anda hanya perlu memanfaatkan keterampilan membuat kue.

Promosi juga cukup mudah, bisa dari mulut ke mulut dari siswa lain atau melalui jejaring sosial. Persiapan kue juga bisa di lakukan pada malam hari atau pagi hari sebelum berangkat kuliah. Intinya pandai membagi waktu dan rajin.

3. Toko online bisnis

Jika para mahasiswa yang menjalankan bisnis dropshipping sudah memiliki modal yang sedikit lebih besar, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis toko online.

Baca juga : Kerja Sampingan Anak Kos Mahasiswa di Perantauan

Peluang bisnis untuk mahasiswa ini tidak membutuhkan modal yang banyak, namun hasilnya sangat bagus. Tergantung seberapa rajin Anda menjalankan bisnis toko online ini.

Berbagai barang seperti baju, sepatu, dan pernak pernik lainnya bisa di jual. Ada banyak situs jual beli online yang menawarkan berbagai transaksi di dunia maya.

Upaya ini tidak hanya di tujukan kepada teman-teman satu universitas saja, tetapi dapat di tujukan kepada banyak orang di dunia.

4. Peluang Bisnis untuk Mahasiswa untuk Tambah Uang Jajan dengan Penjualan Pulsa Listrik

Banyak mahasiswa yang memilih berjualan sayuran elektrik sebagai awal belajar bisnis karena modal yang tidak besar. Bisnis ini cukup mudah di lakukan, namun manfaatnya akan cukup besar jika Anda bisa mengelolanya dengan baik.

Baca juga : Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa yang Menguntungkan

Peluang bisnis bagi mahasiswa ini menghasilkan keuntungan sekitar Rp. 500 sampai Rp. 1.500,- cukup di kalikan dengan jumlah transaksi setiap harinya, pasti hasilnya lumayan.

Tetapi Anda harus mampu menanggung risikonya, yang akan berupa hutang dalam jumlah besar. Apalagi jika klien yang Anda pinjam adalah teman kuliah, kesabaran adalah kunci utamanya.

5. Buka les privat

Bagi siswa yang memiliki kemampuan luar biasa dalam berbagai mata pelajaran seperti matematika, sains dan bahasa Inggris, mereka dapat membuka les privat.

Peluang bisnis pelajar ini sangat cocok menyasar pelajar SD, SMP dan SMA.

Tidak memakan waktu lama, karena bisa di lakukan sepulang kuliah dan penghasilannya lumayan. Di mungkinkan juga untuk membuka les privat setelah lulus, sebagai bisnis sampingan di luar pekerjaan utama Anda.

6. Buka layanan foto

Membuka jasa fotografi sangat cocok bagi mahasiswa yang memiliki hobi dan memiliki keterampilan menjadi fotografer.

Bisnis ini akan memiliki potensi yang besar jika Anda dapat mengelolanya dengan baik. Sama seperti saat wisuda, jasa fotografi sangat di butuhkan.

Apalagi jika sudah banyak kenalan dengan sesama mahasiswa maka peluang untuk sukses semakin tinggi. Ada banyak kamera digital SLR yang harganya tidak terlalu mahal.

Dengan modal ini, siswa akan mampu menghasilkan gambar yang menarik. Buka kunci dengan peluncur foto gratis, tetapi konsumen hanya perlu membayar untuk tayangan.

Baca juga : Daftar Peluang Bisnis Mahasiswa di Era Milenial dan Internet

Jika rasanya enak, pasti konsumen akan menawarkannya kepada orang lain. Adalah mungkin untuk menjadi fotografer pernikahan, yang jelas membayar banyak.

7. Bisnis penjualan kaos

Memulai peluang bisnis bagi mahasiswa ini membutuhkan hubungan dengan fasilitas konveksi dan sablon. Ide peluang bisnis jualan kaos berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar dan laris manis, karena mahasiswa memiliki banyak relasi dengan teman sebayanya.

Kampus ini sering mengadakan acara yang tentunya membutuhkan kaos untuk panitia dan peserta.

Kamu hanya perlu mendesain kaos yang keren dan kreatif. Di sinilah kreativitas di butuhkan, karena semakin keren desainnya maka semakin banyak orang yang tertarik untuk memesan.

8. Buat kenangan

Bagi mahasiswa yang gemar membuat kerajinan tangan, hal ini dapat di jadikan sebagai peluang bisnis mahasiswa.

Baca juga : Bisnis Menguntungkan Bagi Yang Masih Mahasiswa

Karena membuat oleh-oleh cukup sederhana, dengan modal yang kecil dan tidak memakan banyak waktu untuk melakukannya.

Souvenir yang di jual bisa berupa gantungan kunci untuk pernikahan atau ember bunga yang terbuat dari kain panel untuk wisuda.

Jika Anda sudah merasa memiliki keahlian di bidang kerajinan, Anda tinggal menyempurnakannya agar karya tersebut menghasilkan nilai jual yang tinggi. Promosinya bisa langsung ke teman-teman di kampus atau melalui jejaring sosial.

9. Membuka Layanan Laptop atau Komputer

Usaha ini di nilai cukup potensial sebagai peluang bisnis bagi mahasiswa, karena kegiatan konferensi sendiri menggunakan laptop atau komputer.

Baca juga : Peluang Bisnis Reseller Mahasiswa Yang Menjanjikan

Namun tentunya bisnis ini hanya bisa di jalankan oleh mereka yang mengerti dan memiliki skill mengenai hardware dan software suatu perangkat.

Penghasilannya akan cukup besar, jika Anda mampu memberikan pelayanan yang baik dan melakukan promosi yang menarik.

10. Buka posisi

Jika toko membutuhkan modal besar, membuka toko di nilai cocok sebagai peluang bisnis bagi mahasiswa.

Jangan takut jika barang dagangan tidak laku hari ini, karena masih bisa di jual esok hari. Bisnis ini hanya perlu di lakukan di rumah.

Baca juga : Daftar Peluang Kerja Freelance Untuk Mahasiswa

Selama kuliah, orang tua bisa membantu membuka toko dan melanjutkannya saat kuliah selesai.

Fokus utama dalam bisnis ini adalah tetangga dan akan lebih menguntungkan jika rumah berada di dekat jalan raya. Akan banyak pengendara yang berhenti hanya untuk membeli minuman.

Namun perlu di ingat bahwa usaha ini bukanlah beban baru bagi orang tua, siswa harus mampu bertanggung jawab.

11. Peluang Bisnis untuk Mahasiswa untuk Tambah Uang Jajan dengan Layanan katering di buka

Jika Anda merasa memiliki kemampuan memasak dan cukup enak, tidak ada salahnya membuka jasa catering.

Promosi dapat di lakukan kepada teman-teman kampus dan dosen untuk catering makan siang. Bisnis dapat terus berkembang dan Anda mungkin pada akhirnya membutuhkan asisten untuk membantu.

Baca juga : Peluang dan Jenis Bisnis yang Menguntungkan bagi Mahasiswa

Kuncinya adalah layanan yang ramah dan kualitas makanan yang berkelanjutan.

Itulah 11 peluang bisnis bagi mahasiswa yang bisa di jadikan pilihan untuk menambah uang jajan.

Dengan modal yang tidak terlalu besar, peluang usaha ini bisa memberikan pengalaman yang bisa dijadikan pelatihan pra kerja setelah lulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.